Advertorial

Siswa SMK PP Sembawa Ikuti Bimtek PWPM

Siswa SMK PP Sembawa Ikuti Bimtek PWPM: PWMP bertujuan menciptakan wirausaha-wirausahawan dalam bidang pertanian.

SRIPOKU. COM/HUMAS SMK PP SEMBAWA
Siswa SMK PP Negeri Sembawa Kabupaten Banyuasin mengikuti bimbingan teknis (Bimtek), Penumbuhan Wirausaha Muda Pertanian (PWPM) yang dilaksanakan di Aula sekolah, Jumat (27/9/2019). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Mat Bodok

SRIPOKU. COM, BANYUASIN-Sebanyak 89 peserta dari siswa SMK PP Negeri Sembawa Kabupaten Banyuasin mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) Penumbuhan Wirausaha Muda Pertanian (PWPM) yang dilaksanakan di Aula sekolah, Jumat (27/9/2019).

Bimtek akan dilaksanakan selama 3 hari mulai dari Jumat-Minggu (27-29/9/2019), dan akan diisi oleh narasumber-narasumber yang sudah sukses dalam berwirausaha dalam bidang pertanian.

Narasumber yang hadir yakni, Mia pengusaha rendang pucuk ubi (Cukbi) yang merupakan pemenang PWMP tingkat nasional tahun 2018, CV Candi farm yang merupakan pengusaha dibidang ayam petelur yang sudah mencapai pengiriman keluar kota Palembang.

Termasuk PT Carrefour merupakan supermarket yang tersebar di seluruh Indonesia dan petani-petani sukses dibidang pertanian lainnya yang juga hadir dalam acara penumbuhan wirausaha muda pertanian.

Kepala Sekolah SMK PP Negeri Sembawa Ir Mattobi'I menjelaskan,  Penumbuhan Wirausaha Muda Pertanian merupakan program kerja Kementrian Pertanian Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanain (PPSDM). Dimana PWMP bertujuan menciptakan wirausaha-wirausahawan dalam bidang pertanian.

Rangkaian kegiatan pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penumbuhan Wirausaha Muda Pertanian (PWPM) dilaksanakan di Aula SMK PP Negeri Sembawa, Jumat (27/09/2019).
Rangkaian kegiatan pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penumbuhan Wirausaha Muda Pertanian (PWPM) dilaksanakan di Aula SMK PP Negeri Sembawa, Jumat (27/09/2019). (Dok SMK PP Negeri Sembawa)

Masih kata Kepala Sekolag, motivasi dari narasumber diharapkan mampu menstimulasi siswa untuk wirausaha dan mendapatkan kiat-kiat sukses berwirausaha.

"Siswa SMK PP Negeri Sembawa harus bekerja keras, semangat dan berjiwa interpreneur agar setelah tamat nanti sudah bisa mandiri dan sukses berwirausaha," ujar Mattobi'I.

Untuk diketahui, acara bimtek dihadiri oleh Lesti Nadia sebagai perwakilan Kapusdiktan, selanjutnya dibuka oleh Mattobi'I selaku kepala SMK PP Negeri Sembawa, yang ditandai dengan pengalungan tanda peserta secara simbolis.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved