Berita Lahat

Penetapan Pimpinan DPRD Lahat dari Partai Golkar Masih Menunggu SK Gubernur Sumsel

DPD Partai Golkar Lahat, masih menunggu Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumsel, terkait penetapan pimpinan DPRD Lahat.

Penetapan Pimpinan DPRD Lahat dari Partai Golkar Masih Menunggu SK Gubernur Sumsel
SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
Zawawi Kadis Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Lahat 

Laporan wartawan Sripoku. Com Ehdi Amin

SRIPOKU.COM, LAHAT - DPD Partai Golkar Lahat, masih menunggu Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumsel, terkait penetapan pimpinan DPRD Lahat.

Golkar sendiri, mendapat jatah kursi wakil ketua II di DPRD Lahat.

Belum dilantiknya pimpinan DPRD lahat dari partai Golkar lantaran surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) telat turun.

Ketua DPD ll Partai Golkar Kabupaten Lahat, Drs Farhan Berza MM MBA melalui Sekretaris, Zawawi Kadir, mengatakan surat dari DPP Partai Golkar, sendiri baru turun, Sabtu (21/9), sehingga tidak akan mungkin selesai dalam sehari sementara pelantikan pimpinan DPRD Lahat, dilakukan Senin ( 23/9).

Menurut Zawawi, kurang lebih seminggu, SK Gubernur Provinsi Sumsel, secara serentak di 17 kabupaten/kota akan diterima, bagi anggota dewan duduk di kursi unsur pimpinan.

“Biasanya sih, tidak lebih dari satu minggu, SK sudah diterima dan tinggal dilantik lagi, nama dewan yang dipilih DPP Golkar,” ungkap Zawawi.

Zawawi menerangkan, sebelum itu, DPD ll Partai Golkar Lahat, mengusulkan tiga nama duduk di unsur pimpinan.

“Ada nama, H Mimhaimi SE MM, Sri Marhaeni Wulansih SH dan Tanhar Effendi SH. Dari ketiganya, muncul nama Tanhar Effendi yang dimandatkan oleh DPP untuk duduk di Wakil Ketua II DPRD Lahat,” jelasnya.

Pastinya, masih kata dia, sebagai kader Partai Golkar harus tunduk dan tidak dapat diintervensi surat dari DPP. Yang kini, tinggal persetujuan gubernur.

“Semua kader partai, dan yang memutuskan nama pun dari Golkar, jadi kita harus tunduk dan menjalaninya,” tegas Zawawi. Cr22

Penulis: Ehdi Amin
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved