Berita Palembang

Urai Kepadatan dan Kemacetan di Depan PTC Mall, Satlantas Polresta Palembang Uji Coba Kanalisasi

Urai Kemacetan dan kepadaran, Satlantas Polresta Palembang melakukan uji coba kanalisasi lalu lintas di Jalan R Soekamto tepatnya depan PTC Mall.

Urai Kepadatan dan Kemacetan di Depan PTC Mall, Satlantas Polresta Palembang Uji Coba Kanalisasi
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Kondisi jalan di R Soekamto, saat dilakukan uji cuba oleh lantas Polresta Palembang, dengan uji coba kanalisasi Lalu lintas, Selasa (10/9), 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Guna mengurai kepadatan dan kemacetan kendaraan di Jalan R Soekamto Palembang tepatnya di depan pusat perbelanjaan Palembang Trade Center (PTC), petugas Satlantas Polresta Palembang, melakukan uji coba kanalisasi lalu lintas.

"Ya ini kita lakukan untuk mengurai kepadatan kendaraan di Jalan R Soekamto, Khususnya di Depan PTC mall."Ungkap Kasat Lantas Polresta Palembang, Kompol Arif Harsono kepada Sriwijaya Post, Selasa (10/9).

Arif mengatakan, kepadatan kendaraan di Jalan R Soekamto khususnya, terutama di jam sibuk pukul 08.00-10.00 dan sore 16.00-18.00.

Ini terjadi mulai dari lampu merah Simpang Sekip Ujung hingga Simpang Patal.

Oleh itulah, petugas lantas Polresta Palembang pun memasang rambu bagi kendaraan dari arah Simpang Sekip Ujung menuju PTC maupun Simpang Patal.

"Jadi ambil jalur kanan bila akan lurus ke Simpang Patal, ambil jalur kiri untuk masuk PTC," kata Arif.

Guru Ngaji di Palembang Dapat Insentif Rp 1 Juta Perbulan, Hasil Raperda Inisiatif DPRD Palembang

Petani Kopi asal Sumsel Ini Jadi Pemenang dan Raih Penghargaan di Festival Coffee Week 2019

Ratusan Mahasiswa Muaraenim Ikuti Edukasi Pasar Modal

Menurut Arif, uji coba kanalisasi lalu lintas ini sendiri, diberlakukan sejak Senin (9/9), sekitar pukul 16.00, kemarin.

" Masih kami sosialisasikan, mudah-mudahan berjalan dengan lancar," harapnya.

Lebih jauh Arif mengatakan, bila efektif dan efisien mengurai kedapatan," tentunya lajur jalan depan PTC jadi lancar, akan kami permanenkan," kata Arif.

Pantauan Sriwijaya Post di lapangan, Jalan R. Soekamto terutama depan PTC mall berjalan dengan lancar.

Terlihat pengendara roda dua dan roda empat pun mematuhi rambu yang uji coba kanalisasi lalu lintas yang dipasang beberapa puluh meter sebelum halte depan PTC.

" ya harus begini, jadi teratur tak ada kepadatan kendaraan. Ini harus diterapkan," ungkap Firman, salah satu warga, ketika ditemui Sriwijaya Post. (diw). ‎

Penulis: Andi Wijaya
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved