Berita Muaraenim

Ratusan Mahasiswa Muaraenim Ikuti Edukasi Pasar Modal

Ratusan mahasiswa Serasan, STI Tarbiyah, STEBIS, Akbid Muaraenim, KAMMI, IPNU, PMII, dan lain-lain, mengikuti Edukasi Pasar Modal.

Ratusan Mahasiswa Muaraenim Ikuti Edukasi Pasar Modal
SRIPOKU.COM/Ahmad Farozi
Ratusan mahasiswa Serasan, STI Tarbiyah, STEBIS, Akbid Muaraenim, KAMMI, IPNU, PMII, dan lain-lain, mengikuti Edukasi Pasar Modal di Aula Kampus Serasan Muaraenim (10/9) 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUARAENIM,---Ratusan mahasiswa Serasan, STI Tarbiyah, STEBIS, Akbid Muaraenim, KAMMI, IPNU, PMII, dan lain-lain, mengikuti Edukasi Pasar Modal. Kegiatan tersebut diadakan oleh STIE Serasan di Aula Kampus Serasan Muaraenim (10/9/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua STIE Serasan yang diwakili Emiati SE MSi dan Eko Hendiyono CEO Young Investment Indonesia. Sedangkan sebagai narasumber Haryanto Muhamad Zahri Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Sumsel dan Danareksa Sekuritas Palembang  Tri Rizky Brama Putra.

Menurut Eko Hendiyono CEO Young Investment Indonesia, bahwa saatnya pemuda Indonesia (millenial) lebih peduli dengan investasi. Sebab masih masyarakat menganggap bahwa investasi tersebut adalah untuk orang-orang kaya, padahal investasi tidaklah harus punya uang yang banyak.

"Daripada kumpul-kumpul habis pulsa, lebih baik beli saham. Berinvestasi mengapa tidak dari muda kenapa harus menunggu tua. Untuk itu pihaknya berkerjasama dengan Bursa Efek Indonesia dan Danareksa," ujarnya.

Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Sumsel, Haryanto tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan edukasi dan pembelajaran masyarakat terutama kampus dan instansi serta masyarakat tentang Pasar Modal.

" Hari ini memberikan gambaran Pasar Modal, siapa tahun ada yang berminat menjadi analis, nara sumber, dan lain-lain. Semoga mendapat wawasan dan mendapat informasi yang benar," tukasnya.

Sedangkan menurut Tri Rizky Brama Putra dari Danareksa Sekuritas Palembang, mengatakan, saatnya anak muda Indonesia khususnya Muaraenim mulai berani mencoba bermain dipasar modal.

Sementara itu Ketua STIE Serasan yang diwakili Emiati SE MSi, pada saat krisis, yang paling cepat bangkit adalah UMKM, tidak terpengaruh efek krisis ekonomi. Anak muda harus mengikuti zaman terutama teknologi. Gunakanlah teknologi untuk kemudahan dan mendukung kinerja serta hal-hal yang positif. Dunia dalam genggaman HP, semua aktifitas bisa melalui HP, mau pesan gojek, gocar, makan, belanja, bermain saham, dan lain-lain. Untuk bermain saham bisa siapa saja, semua latar belakang disiplin ilmu asal ada kemauan.

"Beli pulsa Rp 100 ribu bisa, tetapi beli saham tidak bisa," ujarnya.(ari)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved