Herman Deru Gowes Sepeda Keliling Palembang, Launching Gerakan Sumsel Cerdas Sumsel Membaca

Kampanyekan Moda Ramah Lingkungan, Herman Deru Gowes Sepeda Keliling Palembang, Launching Gerakan Sumsel Cerdas Sumsel Membaca

Herman Deru Gowes Sepeda Keliling Palembang, Launching Gerakan Sumsel Cerdas Sumsel Membaca
HUMAS PEMPROV SUMSEL
Kampanyekan Moda Ramah Lingkungan, Herman Deru Gowes Sepeda Keliling Palembang, Launching Gerakan Sumsel Cerdas Sumsel Membaca 

Kampanyekan Moda Ramah Lingkungan, Herman Deru Gowes Sepeda Keliling Palembang, Launching Gerakan Sumsel Cerdas Sumsel Membaca

 SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Ribuan peserta ambil bagian dalam Gowes Literasi Sumatera Selatan (Sumsel) yang digelar Harian Umum Palembang Pos dan Dinas Perpustakaan Provinsi Sumsel.

Gowes Literasi kali ini dilepas oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru dengan mengambil Start di halaman istana Gubernur, Griya Agung Palembang, Minggu (8/9/2019) pagi.

Gubernur H. Herman Deru bersama sang istri Hj. Febrita Lustia juga tidak ketinggalan berboncengan mengayuh sepeda dengan kompak berada di barisan paling depan mulai dari garis start hingga finish dihalaman Griya Agung.

Tampak ikut dalam rombongan peserta gowes Duta Literasi Provinsi Sumsel Hj. Percha Leanpuri beserta para pejabat dilingkungan Pemprov Sumsel lainnya.

Pilkada Serentak Tahun 2020 di 7 Kabupaten Wilayah Sumsel, KPU Sumsel Ajukan Anggaran Rp 394 Miliar

Dinikahi Duda Tajir Beranak 4, Begini Mewahnya Rumah Siti Nurhaliza di Malaysia, Bak Istana Sultan!

Keluar dari ATM di Kawasan 7 Ulu Palembang, Wanita Ini Dijambret dan Aksi Penjambretan Terekam CCTV

Adapun rutenya jalan yang dilalui yakni, start Griya Agung-Jalan Angkatan 45-Jalan Jendral Sudirman- Jalan Merdeka-Jalan Kapten A. Rivai-Jalan Pom IX dab kembali Finish di Griya Agung.

"Pagi ini kita berkumpul di halaman Griya Agung, diramaikan para Goweser guna mensosialisasikan pentingnya literasi dan aktivitas membaca," ucap Gubernur H. Herman Deru dalam sambutan singkatnya sesaat sebelum start dimulai.

Gubernur berharap melalui kegiatan ini tidak hanya bermaanfaat bagi kesehatan tubuh, namun juga diharapkan dapat meningkatkan kecerdasan dan semangat dalam membangun Sumsel.

Di samping itu gowes ini juga diharapkan dapat menjadi ajang sosialisasi atau kampanye penggunaan moda transportasi ramah lingkungan.

"Melalui kegiatan ini, Saya mengajak masyarakat Sumatera Selatan untuk gemar menggunakan moda transportasi ramah lingkungan salah satunya dengan bersepeda," ucap Herman Deru.

Pulang ke Rumah dan Hendak Makan tak ada Lauk di Dapur, Pria di Muratara Ini Aniaya Istrinya

Musim Kemarau, Lahan Pertanian 30 Hektar di Ogan Ilir Kering, Petani Dihantui Terancam Gagal Panen

Lowongan Rekrutmen Umum PLN Group Tingkat S1, D-IV & D-III Tahun 2019 Untuk Palembang, Link & Syarat

Sementara itu, Duta Literasi Provinsi Sumsel Hj. Percha Leanpuri dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada para goweser yang sudah hadir dan memeriahkan kegiatan tersebut.

"Saya ingin warga Sumsel gemar membaca. Karena itu kita akan sediakan perpustakaan mini dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat," tandasaya sembari menyebutkan selain senam bersama, kegiatan gowes literasi yang pertama kali di gelar di Sumsel ini juga diisi dengan Lomba Karya Tulis Puisi dan Cerpen antar Pelajar SMA se-Sumsel dengan memperebutkan hadiah menarik seperti Sepeda dan sejumlah alat elektronik lainnya.

Dalam ajang Gowes Literasi kali ini Gubernur H. Herman Deru didampangi Ketua TP PKK Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru dan Duta Literasi Provinsi Sumsel Hj. Percha Leanpuri me-Launching Gerakan "Sumsel Cerdas, Sumsel Membaca". (rel humas)

Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved