Gubernur Sumsel Herman Deru Raih Nugra M Jasadharma Pustaloka, Penghargaan Tertinggi Perpusnas RI

Belum genap satu tahun menjabat sebagai Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), beragam penghargaan terus menghampiri H. Herman Deru.

Gubernur Sumsel Herman Deru Raih Nugra M Jasadharma Pustaloka, Penghargaan Tertinggi Perpusnas RI
HUMAS PEMPROV SUMSEL
Gubernur Sumsel Herman Deru Raih Nugra M Jasadharma Pustaloka, Penghargaan Tertinggi Perpusnas RI 

Herman Deru Sabet Penghargaan Tertinggi Dari Perpustakaan Nasional RI

SRIPOKU.COM, JAKARTA - Belum genap satu tahun menjabat sebagai Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), beragam penghargaan terus menghampiri H. Herman Deru.

Kali Ini Gubernur Provinsi Sumsel H. Herman Deru kembali meraih penghargaan Nugra M Jasadharma Pustaloka, penghargaan tertinggi yang diberikan Perpustakaan Nasional RI (Perpusnas) kepada pihak-pihak yang dianggap memberikan kontribusi besar bagi pengembangan perpustakaan, literasi dan minat baca di daerahnya.

Bertempat di Ballroom Jakarta Theater, Tidak hanya Gubernur Provinsi Sumsel yang berhasil menerima penghargaan, Duta Literasi Provinsi Sumsel Hj. Percha Leanpuri, B.Bus MBA dan Bunda Baca Kabupaten Musi Rawas Dr. Hj. Noviar Marlina Gunawan juga tak ketinggalan berhasil menyabet penghargaan bergengsi Nugra Jasadharma Pustaloka untuk kategori tokoh masyarakat.

Gubernur Sumsel Herman Deru Raih
Gubernur Sumsel Herman Deru Raih Nugra M Jasadharma Pustaloka, Penghargaan Tertinggi Perpusnas RI

Fauziah Mawardi Yahya Main Arung Jeram, Nostalgia Masa Kecil yang Sering Berenang di Sungai BKB

Inilah 5 Bank dengan Bunga Deposito Tinggi, Bank Mayora 7 Persen

Hotman Paris Ngaku tak Tahan Lihat Nikita Mirzani Ngoceh ke Elza Syarief, Singgung Soal Pornografi

Malam penghargaan Nugra Jasadarma Pustaloka dikemas dalam balutan konsep hiburan bertajuk “Gemilang Perpustakaan Nasional” dengan menghadirkan performance dari Anji, Kahitna, dan Hanin Dhiya. Gemilang Perpusnas 2019 sendiri dipandu host Ersa Mayori dan Indra Herlambang.

Gemilang Perpustakaan Nasional 2019 dihadiri oleh MenpanRB, Gubernur, Bupati, Wali Kota, Kepala Dinas Perpustakaan, Duta Baca Nasional dan daerah, pegiat minat baca dan literasi, organisasi profesi, dan mitra perpustakaan.

Untuk diketahui, Nugra Jasadarma Pustaloka 2019 diberikan untuk kategori lomba pustaka, lomba bercerita (story telling), lomba perpustakaan sekolah tingkat SMA/SMK/MA, lomba perpustakaan umum desa/kelurahan, pustakawan berprestasi, pelestari naskah, birokrat, tokoh masyarakat, masyarakat, jurnalis, media massa, dan lifetime achievement.

Viral Bocah Perempuan Asal Bandung Punya Tiga Warna Bola Mata, Berubah Siang ke Malam, Dikira Buta

Inilah 5 Buah yang Tinggi Antioksidan dan Vitamin C, Bikin Kulit Halus dan Awet Muda, ada Bluberi

Pasangan Bukan Suami Istri Ini Digerebek di Kamar Kafe Rencong, Ternyata Ini yang Dilakukan Keduanya

Ditemui usai menerima penghargaan tersebut, Gubernur Provinsi Sumsel H. Herman Deru didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel Febrita Lustia Menyampaikan rasa syukur atas penghargaan yang diberikan oleh Perpustakaan Nasional RI.

Menurutnya penghargaan ini sebagai bukti Pemerintah Provinsi Sumsel berkomitmen untuk mengembangakan minat baca di seluruh elemen masyarakat, terutama masyarakat yang ada di pelosok Provinsi Sumsel.

“Alhamdulillah ini semua bukti kerja Pemprov Sumsel untuk membangun dan mengembangkan minat baca masyarakat. Provinsi Sumsel mendapat penilaian baik, Penghargaan ini akan kita jadikan sebagai motivasi untuk berbuat dan berkarya lebih baik lagi ke depannya,” ungkapnya bangga.

Halaman
12
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved