KPK Geruduk Rumah Bupati Muaraenim

Tunjuk Wabup Muaraenim Juarsah PLH Gubernur Herman Deru Justru Sedih Ingat Nasib Sahabatnya

Tunjuk Wabup Muaraenim Juarsah PLH Gubernur Herman Deru Justru Sedih Ingat Nasib Sahabatnya

Tunjuk Wabup Muaraenim Juarsah PLH Gubernur Herman Deru Justru Sedih Ingat Nasib Sahabatnya
SRIPOKU.COM/ODI ARIA
Tunjuk Wabup Muaraenim Juarsah PLH, Gubernur Sumsel Herman Deru Justru Sedih Ingat Nasib Sahabatnya Ahmad Yani 

Tunjuk Wabup Muaraenim Juarsah PLH Gubernur Herman Deru Justru Sedih Ingat Nasib Sahabatnya Ahmad Yani

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Setelah Tunjuk Wabup Muaraenim Juarsah PLH Gubernur Herman Deru Justru Sedih Ingat Nasib Ahmad Yani.

Diakui Gubernur Sumsel Herman Deru, setelah Bupati Muarenim Ahmad Yani ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi di sejumlah proyek di Kabupaten Muaraenim, Herman menunjuk Wabup Muaraenim Juarsah sebagai Pelaksana Harian (plh).

Gubernur Sumsel, Herman Deru menyerahkan mandat kepada H Juarsah sebagai Plh Bupati Muara Enim di Griya Agung Palembang, Rabu (4/9/2019).

Ditunjuknya H Juarsah menjadi Plh Bupati Muara Enim, pasca ditetapkannya tersangka Bupati Muara Enim, Ahmad Yani oleh KPK atas kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) proyek pengerjaan jalan senilai Rp 13,4 M.

Dalam penyerahan mandat tersebut, Deru dengan tegas tidak memberikan ucapan selamat atau mengajak sukacita atas ditunjukknya H Juarsah sebagai Plh Bupati Muara Enim.

Menurut Deru, naiknya jabatan H Juarsah menjadi Plh Bupati Muara Enim sekaligus duka cita atas ditetapkan Ahmad Yani sebagai tersangka oleh lembaga anti rasuah.

"Pemberian mandat ini maaf saya tidak berikan selamat. Kita tidak boleh euforia. Sebagai sahabat saya turut sedih Ahmad Yani ditetapkan tersangka," ujarnya.

Deru mengungkapkan, sesuai ketentuan pasal 64 uu ayat 4 tahun 2014, apabila ada kepala daerah yang ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan, maka wakil kepala daerah ditunjuk untuk menggantikan tugas keseharian Bupati.

Meski telah resmi menjadi Plh Bupati Muara Enim, Deru meminta kepada H Juarsah tetap membumi dan tawadu dalam melaksanakan tugasnya dalam memimpin kabupaten Muara Enim.

Halaman
12
Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved