Breaking News:

Imbas Membaiknya Kesadaran Masyarakat Akan KTP , Stok Blanko KTP di Pagaralam Menipis

banyaknya warga yang saat ini mengurus dan membuat KTP membuat stok blangko KTP di Dukcapil Kota Pagaralam mulai menipis

SRIPOKU.COM/dok
Blanko KTP-el 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM – Mulai membaiknya kesadaran masyarakat Kota Pagaralam akan pentingnya mengurus administrasi kependudukan khususnya KTP, ternyata membuat Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pagaralam harus ekstra menyiapkan stok blanko.

Pasalnya banyaknya warga yang saat ini mengurus dan membuat KTP membuat stok blangko KTP di Dukcapil Kota Pagaralam mulai menipis. Untuk itu pihaknya harus menyiapkan blangko tambahan sebelum blangko yang ada kehabisan.

Plt Kadisdukcapil Kota Pagaralam, Zulkifli Lubis melalui Kabid Pendaftaran Penduduk, Surono mengatakan, belakangan ini pengurusan KTP di loket pelayanan terus dilakukan untuk memenuhi permohonan dari masyarakat.

"Meningkatnya kesadaran dalam mengurus administrasi kependudukan, membuat stok blanko KTP el kita terus berkurang. Masih menyisakan sekitar 216 keping lagi," ujarnya.

Agar tidak menghambat pengurusan KTP, pihak Dukcapil sudah mengajukan tambahan ke pihak Provinsi sedikitnya 500 keping. Hal ini agar jika ada masyarakat yang akan membuat KTP tidak terhambat.

"Permintaan tambahan keping blanko KTP ini, agar aktifitas layanan pembuatan kartu identitas tetap bisa dilayani secara masksimal. Jangan sampai terjadi kekosongan blanko, sehingga terjadi keterlambatan cetak KTP el," katanya.

Untuk realisasi perekaman hingga saat ini sudah mencapai sekitar 98 persen. Pencapaian ini tidak terlepas percepatan perekaman yang dilakukan petugas.

"Jemput bola yang sudah kita laksanakan beberapa waktu lalu juga dinilai sangat efektif, dimana petugas melakukan pelayanan dengan menyambangi masyarakat di setiap kelurahan yang ada di Kecamatan," jelasnya.(one)

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved