Berita Lahat

Besok 40 Anggota Dewan Lahat Dilantik, Berikut Daftar Nama-nama Anggota DPRD Lahat Periode 2019-2024

Besok 40 Anggota Dewan Lahat Dilantik, Berikut Daftar Nama-nama Anggota DPRD Lahat Periode 2019-2024

Besok 40 Anggota Dewan Lahat Dilantik, Berikut Daftar Nama-nama Anggota DPRD Lahat Periode 2019-2024
IST
Besok 40 Anggota Dewan Lahat Dilantik, Berikut Daftar Nama-nama Anggota DPRD Lahat Periode 2019-2024 

Laporan wartawan Sripoku. Com Ehdi Amin

40 Anggota DPRD Lahat Dilantik

SRIPOKU.COM, LAHAT - - Senin (26/8/2019) 40 anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) periode 2019-2024, dijadwalkan dilantik.

Hasil dari rapat pleno terbuka sendiri penetapan perolehan kursi partai politik (Parpol), dan calon terpilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat, menetapkan Partai Demokrat menjadi 'Pemegang' palu ketua dengan memperoleh 36.196 suara sah.

Disusul Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dengan 33.062 suara sah, masing-masing berbagi enam kursi di parlemen. Kemudian, Partai Golongan Karya memperoleh lima kursi.

Sementara untuk nama anggota DPRD Lahat yang akan dilantik sendiri dari daerah pemilihan I dengan 11 kursi yakni Ardiansyah dari PKB, Gharu dari Partai Gerindra, Samarudin dari PDI P, Sri Marhaeni Wulansih dari Golkar, Arry dari NasDem, Firiyanto dari PKS, H Junaidi dari PPP, M Ariadi dari PAN, M Munawir Safei dari partai Hanura dan Fitrizal Homisi dari Partai Demokrat.

Mas Pur dan Rinjani Resmi Menikah di Jepara, Tangis Rinjani Pecah saat Minta Doa Restu!

Luna Maya Rayakan Baby Shower Ayu Dewi, Mantan Kekasih Ariel NOAH Justru Dapat Doa Begini

Masih Ingat Sosok Ibu Tiri Kejam di Film Joshua Oh Joshua? Kabarnya Kini Cukup Mengagetkan!

Sementara, anggota DPRD Lahat, dari Dapil II meliputi Kecamatan Merapi Area dengan jatah enam kursi yakni Yunani dari PKB, Imanullah dari partai Gerindra, Tanhar Effendi dari Partai Golkar, Widia Ningsih dari Partai Perindo, Andi Sucitera dari PAN dan Iduar Alamsyah dari Partai Demokrat. Sementara anggota DPRD yang datang dari Dapil III meliputi kecamatan Kota Agung, Mulak Ulu, Mulak Sebingkai, Pagar Gunung, Lahat Selatan, Pulau Pinang, Gumay Ulu dan Tanjung Tebat yakni Novran Marjani dari Partai Gerindra, Ardiansyah dari PDI P, H Mim Haimi dari partai Golkar, Baktiansyah dari Partai Perindo, Deka Ariandi dari PPP, Balkisri dari Partai Demokrat dan Ismail Arifin dari PBB.

Wakil rakyat yang mewakil dapil IV meliputi kecamatan Jarai, Muara Payang, Suka Merindu, Pajar Bulan, Tanjung Sakti Pumi, Tanjung Sakti Pumu ada nama Wiwin Andaini dari PKB, Novan Firmansyah dari Partai Gerindra, Dendi Alexander dari partai Gerindra, Dedi Candera dari PDI P, Yudiansyah dari Partai Golkar, Zamroni dari NasDem, Pajeroni dari PPP dan Ahmaf Barmawi dari Partai Demokrat. Terakhir dari Dapil V meliputi kecamatan Kikim Area dan Pseksu yakni Edwar dari PKB, Sutra Imansyah dari partai Gerindra, Litran Efendi dari PDI P, Drs H Chozali Hanan dari Golkat, Nizaruddin dari PPP, Aliman Syahri dari PAN, Lion Faizal dari Partai Hanura Nanda Pinola Harahap dari Partai Demokrat dan Muhammad Tabroni dari Partai Demokrat.

Dulu Ngaku dari Keluarga Kaya, Penampakan Rumah Istri Zumi Zola Terungkap, Kini Ketahuan Jual Kue!

Ditemukan ada Sisa Butiran Kristal Sabu-sabu, Petani Ini Pasrah Diamankan Petugas Polres Ogan Ilir

Antusias Peserta Dalam Festival Mie Ayam Kempal, Hadiah Utama 1 Unit Sepeda Paling Ditunggu

"Ya hari ini gladi resik. Besok 40 anggota DPRD Lahat akan diambil sumpah untuk menjalankan amanah lima tahun kedepan, "ujar Sekretaris DPRD Lahat, Safran Cik Mat, Minggu (25/8).

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lahat, Nana Priana SHi MM diwakili Anggota Divisi Hukum, Thomson Aras SAg MM menyebutkan, sejak penetapan calon Presiden, Gubernur, DPRD dan masa-masa kampanye, dapat melaksanakan seluruh rangkaian yang dibebankan.

“Dan akhirnya diperoleh wakil rakyat yang duduk di parlemen Kabupaten Lahat,” ungkapnya.

Terpisah, Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengemukakan, pastinya kepada anggota dewan terpilih, dapat bersinergi dengan program pemerintah.

“Hal ini akan memberikan kontribusi kepada Kabupaten Lahat, untuk lebih baik dan Ber-CAHAYA,” terangnya.

Penulis: Ehdi Amin
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved