Berita Palembang

Sri Sultan Hamengkubuwono X Hadiri Pujasuma di Palembang, Berikut Curhatan Herman Deru

Sri Sultan Hamengkubuwono X Hadiri Pujasuma di Palembang, Berikut Curhatan Herman Deru

Sri Sultan Hamengkubuwono X Hadiri Pujasuma di Palembang, Berikut Curhatan Herman Deru
TRIBUNSUMSEL.COM/Linda Trisnawati
Sri Sultan Hamengkubuwono X dan Gubernur Sumsel Herman Deru foto bersama Paguyuban Keluarga Jawa Sumatera (Pujasuma) di Griya Agung, Sabtu (24/8/2019). 

Sri Sultan Hamengkubuwono X Hadiri Pujasuma di Palembang, Berikut Curhatan Herman Deru

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sri Sultan Hamengkubuwono X menghadiri acara yang diadakan Paguyuban Pujasuma (Keluarga Jawa Sumatera) di Griya Agung, Sabtu (24/8/2019).

Acara dengan tema merajut keberagaman menjadi kekuatan yang bersandar pada kuatnya silaturahmi untuk bersatu Sumsel Maju ini juga dihadiri langsung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru.

Dalam kata sambutanya Herman Deru mengatakan, bahwa kehadiran Sri Sultan Hamengkubuwono ini tidak ada nuansa politik, jadi murni silahturahmi.

"Bagi saya masyarakat suku jawa telah memotivasi luar biasa, orang jawa terkenal etosnya tinggi dalam bekerja juga lebih rajin. Nah ini yang harus ditularkan ke warga Sumsel," kata Herman Deru.

Menurut Herman Deru Sumsel mempunyai kekayaan alam yang cukup besar, maka dengan potensi yang ada ia ingin menurunkan angka kemiskinan di Sumsel.

Di hadapan orang nomor satu di Yogyakarta itu, Herman Deru sempat curhat tentang angka kemiskinan yang masih tinggi di Sumsel.

Api Cepat Membesar, 5 Hektar Lahan Terbakar di Desa Tempirai PALI

Satpol PP Palembang Rencanakan tak Lagi Sita Barang Penindakan Cukup Tahan e KTP

Resmi Launching di Sumatera Selatan, Honda Genio dan ADV 150 Bidik Generasi Milenial

Bahkan Ia meminta secara khusus kepada Sri Sultan Hamengkubuwono X untuk mengajak anggota Pujasuma ikut berperan menurunkan angka kemiskinan Sumsel yang mencapai 12,8 persen.

"Kebetulan sekali ada Sri Sultan Hamengkubwono di sini, saya mohon bantuannya agar Sri Sultan Hamengkubuwono mengajak warga Pujasuma bersama-sama berkontribusi menurunkan angka kemiskinan," ungkapnya.

Pada silaturahmi yang mengusung tema "Merajut Keberagaman Menjadi Kekuatan yang Bersandar Pada Kuatnya Silaturahmi untuk Bersatu Sumsel Maju" tersebut, Sri Sultan Hamengku Buwono hadir didampingi cucunya RM Gusthilantika Marrel.

Prilly Latuconsina Sarankan Pemuda di Palembang Buka Usaha Daripada Nyampah di Akun Instagram Artis

Manajemen Sriwijaya FC Mengkau Sudah Deal dengan Eks PS Sleman Nerius Alom

Dijuluki Pasukan Elit Mematikan hingga Latihan Mirip di Neraka, Terungkap Gaji Prajurit Kopassus

Sejumlah pejabat tampak hadir dalam acara tersebut di antaranya Ketua Pujasuma Sumsel DR Baryadi, Ketua Kopertis Sumsel Slamet Widodo, Rektor Universitas PGRI Joko Siswanto, Ikatan Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama) dan Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel.

Sementara itu Sri Sultan Hamengkubuwono X mengatakan, bahwa perlu kesadaran bahwa sebagai sesama anak bangsa jangan saling merendahkan dan direndahkan.

"Kita ini benika tunggal ika. Karena dari awal republik ini dari yang berbeda-beda jadi satu," kata Sri Sultan Hamengkubuwono.

Editor: adi kurniawan
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved