Jenni Jabat Ketua DPRD Sementara Kota Pagaralam

Jenni Sandiah SE MH ditunjuk oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Sumatera Selatan sebagai Ketua DPRD kota Pagaralam

Jenni Jabat Ketua DPRD Sementara Kota Pagaralam
SRIPO/WAWAN SEPTIAWAN
KETUA DPRD SEMENTARA KOTA PAGARALAM Jenni Sandiah SE MH 

Laporan wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Jenni Sandiah SE MH ditunjuk oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Sumatera Selatan sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pagaralam. Penunjukan ini berdasarkan Surat Kepusan (SK) nomor : 254/DPW/NasDem/SS/VIII/2019 tertanggal 15 Agustus 2019.

Dalam SK disebutkan bahwa sebagai partai pemenang pemilu di Kota Pagaralam dan berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kota Pagaralam Nomor 51/Kpt/KPU/Kot.PGA/VII/2019 tentang penetapan rekapitulasi hasil perhitungan suara.

Untuk itu putuskan bahwa anggota DPRD terpilih dari Dapil 3 Kota Pagaralam atas Nama Jenni Sandiah SE MH ditunjuk untuk menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Pagaralam sementara.

Ketua Partai NasDem Kota Pagaralam M Fadly SE mengatakan, bahwa Dewan Pimpinan Wailayah (DPW) partai Nasdem telah mengeluarkan SK mandat yang menunjuk Jenny Sandiah sebagai ketua DPRD sementara Kota Pagaralam.

"Benar SK nya atas nama saudari Jenny Sandiah. Suratnya sudah dikirim ke Sekretariat Dewan untuk ditindaklanjuti oleh pihak Sekwan Kota Pagaralam," ujarnya.

Sementara itu Ketua DPRD Sementara Kota Pagaralam, Jenni Sandiah membenarkan jika dirinya ditunjuk untuk menjabat Ketua DPRD Sementara Kota Pagaralam. Bahkan dirinya menyebutkan bahwa SK sudah diserahkan kelada DPD dan Sekwan Kota Pagaralam.

"Ya saya ditunjuk menjabat sebagai Ketua DPRD sementara Kota Pagaralam oleh DPW Partai NasDem. Namun ini baru SK sementara belum SK sebagai ketua difinitif," katanya.

Dijelaskan Jenni bahwa untuk penunjukan Ketua DPRD Kota Pagaralam difinitif harus melalui rapat pleno dari DPW yang nantinya akan diajukan ke DPP.

"Untuk penunjukan ketua difinitif itu wewenang pihak DPP. Jadi semua masih atas keputusan dari DPP yang nanti SK nya ditandatangani oleh ketua DPP," jelasnya.

Untuk diketahui berdasarkan rekapitulasi perolehan suara partai pada Pileg 17 April lalu, partai NasDem mematahkan dominasi partai Golongan Karya (Golkar) sebagai peraih suara terbanyak. Untuk perolehan suara tertinggi dari partai tersebut di raih Jenny Sandiah dari Daerah Pemilihan (Dapil) III Pagaralam Utara.

Sementara itu, untuk unsur wakil pimpinan DPRD sudah beredar nama Efsi SE dari Golkar dan Desi dari partai Grindra.(one)

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved