Selain Sehat untuk Pencernaan, Kimchi Ternyata Juga Obat Mencegah Kebotakan, Ini Penjelasannya

Ternyata, selain sehat untuk pencernaan Kimchi, hidangan khas Korea ini ternyata juga bisa cegah kebotakan pada rambut kepala, ini penjelasannya.

Selain Sehat untuk Pencernaan, Kimchi Ternyata Juga Obat Mencegah Kebotakan, Ini Penjelasannya
blogspot.com & minimalistbaker.com
Ilustrasi - Kimchi Ternyata Juga Bisa Mencegah Kebotakan. 

SRIPOKU.COM - Kimchi adalah hidangan khas Korea yang ternyata bisa menjadi obat untuk kebotakan setelah para ilmuwan mengatakan makanan pedas itu bisa menyembuhkan kerontokan rambut.

Penelitian tersebut menunjukkan bahwa sebuah minuman rasa kimchi yang dijual di Korea Selatan membantu menebalkan rambut.

Akibat Rontok Rambut Makin Menipis, Konsumsi 4 Makanan ini Sebelum Terjadi Kebotakan

Dari Desa Dongeng Hingga Berburu Kimchi

Bahkan diketahui Kimchi tersebut bisa membalikkan gejala kebotakan karena dalam beberapa kasus rambut baru tumbuh dalam beberapa minggu sekali.

Hidangan Kimchi terdiri dari kol yang difermentasi, bawang, bawang putih, saus ikan dan rempah-rempah.

Kimchi dikenal luas selain juga karean budaya korea yang semakin terkenal dan membantu menjaga usus yang sehat, tetapi sekarang para ilmuwan telah menemukan bahwa kimchi dapat digunakan untuk mengembalikan kerontokan rambut, dilansir dari DailyMirror pada (16/8/2019).

Hidangan Korea berupa kol, bawang, bawang putih, saus ikan dan rempah-rempah yang difermentasi itu sebanarnya juga sudah populer di kalangan konsumen yang sadar kesehatan dan dikenal karena kualitas probiotiknya.

Tetapi penelitian baru menunjukkan sebuah minuman kimchi yang dijual di Korea Selatan membantu menebalkan rambut yang sudah ada dan menumbuhkan yang baru hanya dalam beberapa minggu.

Para peneliti di Universitas Dankook, Seoul, Korea ini mempelajari sejumlah 23 pria, yang beberapa dari mereka mengalami tahap awal kerontokan rambut dan yang lainnya tampak menipis di bagian atas kepala.

Mereka disuruh untuk meminum kimchi tersebut sebelum sarapan dan sebelum tidur.

Setelah satu bulan, rata-rata jumlah rambut meningkat dari sekitar 85 per cm menjadi 90, dan kemudian 92 setelah empat bulan meminum minuman kimchi tersebut.

Halaman
12
Editor: Bejoroy
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved