Berita Palembang

Ibu PKK Meriahkan Lomba Gerak Jalan dan Karnaval Menempuh Jarak 3 Km di IT 2 Palembang

Ratusan siswa pramuka dan ibu PKK penuh semangat berlomba kekompakan pada Lomba Gerak Jalan dan Karnaval yang digelar Kamabiran dan Kwaran.

Ibu PKK Meriahkan Lomba Gerak Jalan dan Karnaval Menempuh Jarak 3 Km di IT 2 Palembang
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Salah satu tim peserta Lomba Gerak Jalan dan Karnaval melintas di Jl Bambang Utoyo, Selasa (20/8/2019). 

Laporan wartawan sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Ratusan siswa pramuka dan ibu PKK penuh semangat berlomba kekompakan pada Lomba Gerak Jalan dan Karnaval yang digelar Kamabiran dan Kwaran Ranting IT 2 Palembang, Selasa (20/8/2019).

Ketua Kwartir Ranting IT II selaku Ketua Pelaksana Sirah Dosen Maika mengatakan event tahunan ini diikuti sebanyak 10 regu SD, 4 regu SMP dan 4 regu dari SMA/SMK, karnaval 6 sekolah, ibu PKK 6 regu.

"Kegiatan ini dalam rangka HUT ke-74 RI dan HUT Pramuka ke-58. Digelarnya lomba ini memberikan jiwa patriotisme dan juga menekankan untuk mensana et corporesano, di dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Ini merupakan kelima kalinya digelar oleh Kecamatan IT II Palembang," ungkap Sirah Dosen Maika.

Peserta dilepas Kepala Mabiran yang juga Camat IT2, Drs Syahiruligama MM didampingi Ka Kwaran Kwartir IT2 Sirah Disen Maika, Pembina dari Danramil, Kapolsek, Kepala KUA, Sekcam, dan Lurah-lurah.

Warga Desa Srigeni Kayuagung OKI Manfaatkan Pesisir Sungai Mengering untuk Bercocok Tanam

BREAKINGNEWS : Kebakaran Terjadi , Satu Unit Gudang Rata Dengan Tanah

WP Tersangka Penipu Calon PNS ini Baru Keluar Lapas Wanita Palembang Langsung Ditangkap Lagi

Perlombaan ini menempuh jarak 3 km, adapun rutenya meliputi Start Kantor Camat IT2 Jl Yos Sudarso, Jl Bambang Utoyo, Simpang TPU Kandang Kawat, Jl A Rozak, Jl Dr M Isa, Jl Perintis Kemerdekaan, Jl Letkol Nuramin, Jl Sepakat Sulit Air, Finish Kantor Camat IT2.

Sirah Dosen juga berbangga hati karena telah berdiri Sekretariat Kwartir Ranting IT 2 dan dipasang prasasti Ka. Mabiran IT 2 Drs Syahiruligama MM yang merupakan bantuan dari Camat, Danramil, KUA, Lanal, dan sekolah sekitar.

Para peserta lomba berseragam Pramuka yang diikuti para pelajar SD dan SMP ini nampak berusaha tampil semaksimal mungkin dengan gerakan langkah tegapnya. (Abdul Hafiz)

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved