Berita Palembang

28 Alumni SMA Negeri 17 Palembang Tahun 2019 Masuk Fakultas Kedokteran Unsri, Ada yang ke Turki

Sebanyak 155 alumni SMA Negeri 17 Palembang tahun 2019 diterima di Universitas Sriwijaya (Unsri) dan 28 orang diantaranya masuk Fakultas Kedokteran.

28 Alumni SMA Negeri 17 Palembang Tahun 2019 Masuk Fakultas Kedokteran Unsri, Ada yang ke Turki
TRIBUN SUMSEL.COM/MELISA/Handout
28 alumni SMAN 17 Palembang tahun 2019 berhasil lolos atau masuk bersamaan di Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sebanyak 155 alumni SMA Negeri 17 Palembang tahun 2019 berhasil diterima di Universitas Sriwijaya (Unsri). 28 orang dari 155 orang tersebut diterima di Fakultas Kedokteran Unsri.

Artinya bila diperhitungkan ada satu kelas alumni dari SMA Plus Negeri 17 Palembang pindah ke Kedokteran Unsri karena saking banyaknya yang lulus dalam 1 sekolah.

"Mereka ini satu angkatan ketemu lagi di FK Unsri," kata Kepala SMA Negeri 17 Palembang, Dr Parmin SPd MM melalui Wakil Kepala bidang Kurikulum Risyana SPd MSi.

Risyana juga mengatakan sangat bangga dan bersyukur karena tahun ini para alumni banyak diterima di perguruan tinggi favorit hingga raih berbagai prestasi.

Bahkan salah satu alumni baru yang saat ini diterima di Fakultas Kedokteran Unsri, juga mendapatkan prestasi lain yang tidak kalah membanggakan.

"Rischka Salsabila Maulani menjadi pemenang Gadis Palembang dalam ajang pemilihan Bujang Gadis Palembang (BGP) 2019 beberapa waktu lalu," katanya.

Selain Unsri, banyak juga alumni 2019 yang diterima di perguruan tinggi top lainya di Indonesia. Seperti di Jawa ada yang masuk Universitas Indonesia (UI), Universitas Gajah Mada (UGM).

"Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjajaran (UNPAD), UNDIP, ITS, UNAIR Surabaya, Universitas Brawijaya, Universitas 11 Maret, dan UPI. Kalau di Sumatera, mulai dari Unila, Institut Teknologi Sumatera, USU, Unja, Universitas Riau, serta Universitas Andalas Padang," ujarnya.

Tak hanya dalam negeri alumni tahun ini juga ada yang diterima di Fakultas Kedokteran Universitas Uludak Turki sebanyak 2 orang.

Daerah Pantai Timur Sumatera Masuk Nomor 5 dari 65 Daerah di Indonesia yang akan Dimekarkan

Driver Online Rifki Membawa Mobil Daihatsu Sigra Hilang Kontak, Terdeteksi di Bukit Siguntang

Kapolres Banyuasin AKBP Danny akan Berdayakan SDM Kepolisian dan Masyarakat, Tindak Tegas 3C

"Begitupun beberapa alumni sudah diterima di berbagai sekolah tinggi kedinasan, seperti di Akademi Militer, Akademi Kepolisian, Sekolah Tinggi Inteligen Nasional, dan lainnya," jelasnya.

Halaman
12
Editor: Tarso
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved