Berita Banyuasin

Kapolres Banyuasin AKBP Danny akan Berdayakan SDM Kepolisian dan Masyarakat, Tindak Tegas 3C

"Sebagai kapolres, tentunya akan menjaga wilayah hukumnya yang aman, baik dari tindakan curas, curat, dan curanmor (C3)," kata AKBP Danny.

Kapolres Banyuasin AKBP Danny akan Berdayakan SDM Kepolisian dan Masyarakat, Tindak Tegas 3C
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Kapolres Banyuasin AKBP Danny H Ardiantara B Sianipar SIk 

Laporan wartawan sripoku.com, Mat Bodok

SRIPOKU.COM, BANYUASIN -- Tiga hari bertugas di Bumi Sedulang Setudung, Kapolres Banyuasin AKBP Danny H Ardiantara B Sianipar SIk akan memperdayakan Sumber Daya Manusia (SDM) baik dari sektor kepolisian maupun kemasyarakatan, Senin (19/8/2019).

"Sebagai kapolres, tentunya akan menjaga wilayah hukum Polres Banyuasin yang aman, baik dari tindakan curas, curat, dan curanmor atau 3C," kata AKBP Danny seusai kegiatan pelepasan Kapolres Banyuasin yang lama, AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIk ke Polres Musi Banyuasin (Muba).

Masih kata Danny, sekarang ini trend kejahatan di lingkungan masyarakat dan jalan umum tak lain begal. Maka itu, peran serta masyarakat untuk dapat memberikan tindakan dengan cara mewaspadai akan terjadi tindakan kriminal di jalanan.

Sebab itu, jelas suami Ketua Bhayangkari Ferra Danny, pihaknya meminta kepada masyarakat jangan berpakaian secara berlebihan, mencolok dengan perhiasan.

Ditembak Tembus di Kepala, Prajurit Kopassus Ini Buat Komandan Marah Hingga Lakukan Hal Nekat Ini

Usai Edukasi Pembuatan Telur Asin, Desa Binaan Universitas Sriwijaya Ini Joget Balon

Turun Langsung Tangani Karhutla, Dodi Instruksikan 10 OPD Berada di Lokasi

"Apabila dalam perjalanan jangan membuat orang akan melakukan tindakan kriminal, dengan pakaian mencolok," ujar Kapolres seraya berucap seluruh tindakan kriminal menjadi perhatian polisi, termasuk musuh besar Narkoba.

Sebab itu, untuk menekan angka kejahatan C3 terjadi di wilayah hukum Banyuasin, pihaknya akan memperdayakan SDM di Bumi Sedulang Setudung, minimal mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan.

"Masyarakat dan polisi akan mengintensifkan operasi anti begal yang telah dicanangkan Kapolda Sumsel," tutur Kapolres.

Ditambahkan Kasat Reskrim AKP Wahyu Masuransyah Putra SIk, selain mengintensifkan operasi anti begal, pihaknya juga akan aktif melakuka sosialisasi sadar hukum ditengah masyarakat.

"Masyarakat Banyuasin sangat menentukan terciptanya situasi keamanan yang konduaif, khususnya pada wilayah dan tempat tinggal warga sendiri," kata AKP Wahyu selama ini, kondisi Banyuasin aman.

Kendati demikian, pihaknya tetap waspada dan akan membuat efek jera akan memberlakukan tindakan tegas terhadap pelaku kejahatan. 

Penulis: Mat Bodok
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved