Berita Bisnis Perbankan

Gunakan LinkAja dari Bank Mandiri Dapat Cashback 50 Persen di Semua Tenant Nakemano selama 3 Hari

Selama tiga hari pengguna LinkAja yang bertransaksi kuliner atau jajan di semua tenant Nakemano bisa mendapatkan cashback sebesar 30 persen.

Gunakan LinkAja dari Bank Mandiri Dapat Cashback 50 Persen di Semua Tenant Nakemano selama 3 Hari
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Regional CEO Bank Mandiri Regional dua/Sumatra 2, Aribowo berfoto bersama Kepala Perwakilan Kantor BI Sumsel, Yunita Resmi Sari dan Kepala OJK Regional 7 Sumbagsel, Panca Hadi Suryatno usai peresmian pembayaran transaksi menggunakan LinkAja di Nakemano Palembang Indah Mall (PIM), Jumat (16/8/2019). 

Laporan wartawan sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG – LinkAja bersama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mengadakan festival kuliner
bertajuk Merdeka Tanpa Cash yang diselenggarakan mulai tanggal 16 -18 Agustus 2019 di Nakemano Palembang Indah Mall (PIM).

Selama tiga hari pengguna LinkAja yang bertransaksi kuliner atau jajan di semua tenant Nakemano bisa mendapatkan cashback sebesar 50 persen.

Regional CEO Bank Mandiri Regional dua/Sumatra 2, Aribowo mengatakan kegiatan tersebut merupakan ajang untuk memamerkan kekayaan kuliner khas Palembang sekaligus momen untuk merasakan pengalaman bertransaksi menggunakan LinkAja sebagai opsi pembayaran nontunai.

"Apalagi pengunjung di Nakemano ini rata-rata kalangan milenial yang lebih suka menggunakan pembayaran berbasis digital. Penggunaan LinkAja sebagai alat pembayaran akan membuat transaksi lebih efektif dan efisien," katanya pada peresmian pembayaran transaksi menggunakan LinkAja di Nakemano Palembang Indah Mall (PIM), Jumat (16/8/2019).

Aribowo menambahkan, dengan adanya festival tersebut juga ditujukan untuk meningkatkan pengguna fintech besutan bank Himbara ini di Sumsel.

Musim Kemarau, Warga Kecamatan Muaradua OKU Selatan Mulai Membuat Sumur Bor

Team Macan Komering Polres OKI Tangkap Bandar Narkoba Dengan Barang Bukti 16,55 gram Sabu

BREAKING NEWS: Seorang IRT di OKU Selatan Bakar Suaminya Pakai Bensin

Selain dapat digunakan sebagai alat transaksi di merchant yang ada PIM, LinkAja juga bisa dimanfaatkan sebagai alat pembayaran beragam kebutuhan masyarakat mulai dari membayar tagihan lainnya serta tarik tunai di ATM.

"Top up LinkAja pun mudah yakni bisa dilakukan lewat ATM Mandiri atau melalui Mandiri Online. Isi ulang tidak dikenakan biaya," lanjut Aribowo.

Kepala Perwakilan Kantor BI Sumsel, Yunita Resmi Sari yang turut hadir dalam peresmian pembayaran transaksi menggunakan LinkAja tersebut mengatakan, LinkAja diharapkan bisa bersaing di aplikasi pembayaran digital dari kompetitor swasta.

"Dengan sokongan BUMN LinkAja harus lebih besar dibanding pembayaran digital yang ada sebelumnya," ujarnya.

Yunita menyebutkan, transaksi uang elektronik nasional per Mei 2019 tercatat sebesar Rp100 miliar per hari atau mengalami kenaikan sebesar 250 persen.

Sementara untuk di Sumsel sesuai data pada Triwulan I 2019 transaksi uang elektronik mengalami pertumbuhan hingga 1.000 persen dari transaksi awal yang hanya Rp10 miliar menjadi Rp100 miliar.

"Potensi pembayaran digital ini terus meningkat sehingga memang BUMN harus terlibat." jelasnya.(mg3)

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved