Tekan Pertumbuhan Polis Asuransi Syariah di Sumsel, AXA Mandiri Syariah dan MUI Adakan Kegiatan Ini

PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) kembali memberikan literasi keuangan melalui Kegiatan Halaqah

Tekan Pertumbuhan Polis Asuransi Syariah di Sumsel, AXA Mandiri Syariah dan MUI Adakan Kegiatan Ini
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Kegiatan Halaqah atau seminar interaktif kepada para 100 Dai-Daiah di Palembang kelanjutan dari program “Satu Juta Umat Mandiri” dari AXA Mandiri, di hotel Duta Palembang, Rabu (14/8/2019) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG – PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) kembali memberikan literasi keuangan melalui Kegiatan Halaqah atau seminar interaktif khususnya tentang konsep asuransi syariah untuk menggenjot pertumbuhan polis asuransi syariah di Sumsel.

Kegiatan ini diikuti oleh 100 Dai-Daiah di Palembang terdiri dari Dai dan Daiah, mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN), masyarakat dari berbagai daerah di Kabupaten Sumatera Selatan (seperti Banyuasin, Kota Baturaja dan Musi), serta perwakilan Organisasi Masyarakat (ORMAS) yang ada di Palembang.

Chief of Sharia AXA Mandiri, Srikandi Utami mengatakan kegiatan ini merupakah kelanjutan dari program “Satu Juta Umat Mandiri” sebagai wujud komitmen AXA Mandiri dalam meningkatkan literasi keuangan kepada umat Islam di Indonesia, sekaligus meningkatkan kemampuan berdakwah para Dai dan Daiah, khususnya dalam memberikan dakwah kepada kaum milenial.

Pemeran Video Mesum Vina Garut Terungkap, Begini Kondisi Mereka, Si Pria Sakit Parah

Diletakkan Saat Ngemper di Tangga, Harga Tas Syahrini Ternyata Bisa Buat Beli Satu Rumah Mewah!

Harga Emas Antam Naik Rp 5.000 ke rekor Rp 759.000 per Gram

"Kami berharap kegiatan ini akan mendorong pemahaman masyarakat terhadap asuransi syariah, serta memberikan maslahat bagi umat dalam mendapatkan kualitas kehidupan yang lebih baik," ujar Srikandi usai membuka kegiatan Halaqah atau seminar interaktif kepada para 100 Dai-Daiah di Palembang, Rabu (14/8/2019).

Srikandi mengatakan, bagi AXA Mandiri, Indonesia dengan total penduduk 87 persen beragama muslim, literasi keuangan syariah dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas dan menjadi potensi yang bagus bagi pasar asuransi syariah.

"Oleh karena itu, kerja sama yang konsisten dengan MUI dapat membantu memperluas pemahaman umat islam mengenai asuransi syariah,” terang Srikandi.

Dia menjelaskan, hingga kini AXA Mandiri mencatatkan polis asuransi syariah nasional di angka sekitar 132 ribu. Sedangkan untuk Sumsel jumlah polis di angka 1.000 polis dan untuk Palembang 863.

"Sementara itu, untuk pembayaran klaim untuk nasabah asuransi di Sumsel Rp132 juta dan untuk di Palembang Rp78 juta," jelas dia.

Serentak Tayang di 4 Negara, Berikut Sinopsis Film Makmum yang Menghantui Layar Lebar Hari Ini!

Anak Ini Tenggelamkan Mobil BMW Seharga Rp 905 Juta ke Sungai Pemberian Orangtuanya, Ini Alasannya

Bukan Hanya Karena Faktor Usia, Penyakit Diabetes Juga Bisa Menjadi Salah Satu Penyebab Mata Katarak

Ketua Komisi Dakwah MUI, KH Cholil Nafis menambahkan kegiatan tersebut juga ditujukan agar umat Islam sadar berasuransi syariah.

Selama ini program asuransi berbasis syariah di tanah air masih kurang mendapatkan tempat di hati umat Islam karena masih adanya anggapan jika berasuransi hukumnya haram.

Padahal dengan adanya asuransi syariah, menurutnya, peserta bisa mendapat pahala sebab prosesnya sesuai dengan prinsip syariah. Masyarakat pun bisa menjadi agen asuransi syariah yang ujungnya dapat memperkuat ekonomi umat.

"Dari total 269 juta penduduk Indonesia sampai saat ini baru sekitar 8 persennya saja yang memiliki asuransi syariah. Itulah tugas kami untuk menyosialisasikan asuransi syariah ini kepada umat Islam di Indonesia." kata Cholil.

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved