Breaking News:

Ikuti Festival Gapura Sumsel, Dusun Pagaralam Hadirkan Patung Serunting Sakti Setinggi 4 Meter

Agar bisa menang Karang Taruna Seghase membuat Gapura dengan hiasan patung tokoh lagenda di Kota Pagaralam yaitu Serunting Sakti setinggi 4 meter

Penulis: Wawan Septiawan | Editor: Budi Darmawan
SRIPOKU.COM/Wawan Septiawan
Patung Serunting Sakti Setinggi 4 Meter di Gapura Dusun Pagaralam 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Untuk ikut memeriahkan dan memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun. Karang Taruna Seghase Dusun Pagaralam Kota Pagaralam ikut dalam festival Gapura tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Agar bisa menang Karang Taruna Seghase membuat Gapura dengan hiasan patung tokoh lagenda di Kota Pagaralam yaitu Serunting Sakti. Patung dibuat setinggi 4 meter.

Informasi yang dihimpun sripoku.com, Kamis (15/8/2019) menyebutkan, karang taruna Dusun Pagaralam membuat gapura Serunting Sakti tersebut selama 9 hari dengan bahan dasar bambu.

Ketua Karang Taruna Seghase Dusun Pagaralam, Muhammad Serli mengatakan, dirinya bersama anggota Karang Taruna Seghase ingin menampilkan tokoh leganda Kota Pagaralam gelaran Festival Gapura yang digelar Gubernur Sumsel H Herman Deru.

"Kami sangat ingin berpartisipasi dalam festival Gapura yang digelar Bapak Gubernur Bapak Herman Deru. Kami ingin membanggakan pak Herman Deru karena beliu sudah pernah datang ke desa kami," ujarnya, kepada sripoku.com, Kamis (15/8/2019).

Dikatakan Serli, untuk patung Puyang Serunting Sakti dibuat dengan bahan utama bambu tali dan bambu mayan. Setelah dirakit, bambu dibalut dengan kertas koran untuk semua bentuk dari kaki hingga kepala.

"Ukuran patung hampir setinggi 4 meter. Selian itu kami juga membuat gapura yang kami buat semenarik mungkin," katanya.

Dirinya berharap bisa menang dalam Festival Gapura tersebut. Hal ini agar Kota Pagaralam dan leganda yang ada bisa lebih dikenal baik di Sumsel maupun diluar Sumsel.(one)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved