Berita Palembang

Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli Sebut, Sikat Habis Pelaku Kejahatan 3C Curas, Curat dan Curanmor

Janji Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Drs Firli SH MSi, dalam memberantas pelaku kejahatan kembali dibuktikan.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli Sebut, Sikat Habis Pelaku Kejahatan 3C Curas, Curat dan Curanmor
SRIPOKU.COM/HARIS WIDODO
Para tersangka pelaku kasus Begal, Curas, Curat dan Curanmor saat digelar di Mapolda Sumsel, Rabu (14/8/2019). Kapolda berjanji akan menyikat habis para pelaku kejahatan 3C di Sumsel. 

Laporan wartawan sripoku.com, Haris Widodo

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Janji Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Drs Firli SH MSi, dalam memberantas pelaku kejahatan kembali dibuktikan.

Dengan melaksanakan operasi yang menargetkan 28 Target Operasi (TO) kejahatan, dan didapat 23 target operasi atau 81 persen Meski begitu, Jendral Bintang dua ini berharap agar bersama masyarakat, bisa menyelesaikan tugas kejahatan yang meresahkan warga khususnya di Sumatera Selatan yang dicintainya.

"Ini janji saya Sikat Habis 3C (Curat Curas dan Curanmor). Sebelumnya berlangsung operasi, kita sudah evaluasi dan menghasilkan 28 Target Operasi (TO). Hari ini kita buktikan dengan menyelesaikan 23 TO atau mencapai 81 persen. Dari 23 kasus kejahatan yang diungkap itu tidak lain kasus begal, curas dan satu pelakunya meninggal dunia, sementara 74 pelaku 3C (Curas, Curat dan Curanmor) non TO juga kita gelandang, jadi total keseluruhan 97 tersangka," ujar Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Drs Firli SH MSi kepada Sripoku.com, Rabu (14/8/2019)

Dengan mengenakan seragam lengkap khasnya jendral bintang dua tersebut juga didampingi Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi, dan Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah, untuk ungkap kasus 3C tersebut.

Pembunuh Melinda Zidemi Calon Pendeta di OKI Jalani Sidang Kedua, Ternyata Korban tidak Diperkosa

Briptu Axel Anggota Polantas Polresta Palembang Ini Tetap Senyum Saat Melayani Para Pemohon SIM

Terlibat Korupsi, Tujuh PNS di Kabupaten Empatlawang Diberhentikan Dengan Tidak Hormat atau Dipecat

Dari 97 tersangka, orang nomor satu di Polda Sumsel ini memberikan imbauan kepada masyarakat kota Palembang maupun warga Sumsel untuk waspada jika menjumpai orang asing, janji bertemu dan ternyata menjadi target korban kejahatan.

"Terdapat modus baru, dengan berkenalan dengan seorang wanita sebagai umpan, melalui media sosial facebook. Lalu, bertemu setelah itu, pelaku lain merampok sepeda motor korban sebagaimana berhasil diungkap Jajaran Reskrim Polresta Palembang beberapa waktu lalu," bebernya.

Mantan Kabid Pemberantasan KPK mengatakan bahwa ungkap kasus tersebut juga turut menyita sembilan pucuk senjata api, lima butir amunisi 9 mm dan 15 butir amunisi cal 38, tujuh bilah senjata tajam, 19 unit sepeda motor berbagai merek, lima unit mobil, 12 unit handphone, lima tas dan dompet, tujuh lembar STNK, empat unit televisi, dua unit batrai accu, dua gelang emas dan uang tunai sebanyak Rp 250 ribu.

"Jajaran kami tidak akan berhenti sampai disini. Kami tetap akan mengejar dan menangkap pelaku kejahatan. Anggota dibekali senjata api untuk melaksanakan tugas, bukan untuk menjadikan senjata api tersebut sebagai pajangan. Namun, tetap dalam prosedur, terukur, waktu dan tempat, bahkan jika mengancam keselamatan, pelakunya boleh ditindak tegas,"kata Firli

Sementara itu, Kabid Humas polda Sumsel mengatakan bahwa 19 motor dan sisanya akan kembali dibawa ke wilayah hukum setempat atau dengan kata lain di polsek dan polres terkait.

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved