Berita Pagaralam

Masuk Musim Kemarau Titik Api Terpantau di Pagaralam, Hati-hati Melintas di Kawasan Liku Endikat

Akibat hujan yang hampir dua bulan tidak turun membuat sejumlah lahan dan hutan di sejumlah kawasan di Kota Pagaralam mulai terbakar.

Masuk Musim Kemarau Titik Api Terpantau di Pagaralam, Hati-hati Melintas di Kawasan Liku Endikat
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Tampak kondisi lahan yang mulai terbakar dikawasan Liku Endikat Kota Pagaralam, Senin (12/8/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM-- Musim kemarau saat ini mulai melanda Kota Pagaralam. Bahkan akibat hujan yang hampir dua bulan tidak turun membuat sejumlah lahan dan hutan di sejumlah kawasan di Kota Pagaralam mulai terbakar.

Bahkan beberapa waktu lalu, lahan yang ada dikawasan Kecamatan Dempo Selatan tepatnya di Desa Suka Cinta mulai terbakar. Bahkan mulai membahayakan masyarakat dan pengguna jalan. Pasalnya kebakaran terjadi tepat ditepi jalan lintas Pagaralam-Lahat.

Pantauan sripoku.com, Senin (12/8/2019) menyebutkan, saat ini kawasan Liku Endikat juga mulai terbakar.

Bahkan dinding jurang yang ada juga mulai terbakar. Hal ini sangat membahayakan pengguna jalan pasalnya lokasi kebakaran tepat berada ditepi jalan yang memang cukup sempit.

Salah satu pengguna Jalan, Digo (32) warga Kota Pagaralam mengatakan, dirinya terpaksa harus berhenti dan tidak berani melintas kawasan Liku Endikat. Pasalnya api mulai membakar belukar yang ada ditepi Liku Endikat.

"Saya terpaksa harus berhenti dan tidak melintas di kawasan Liku Endikat kak. Pasalnya api mulai membakar belukar yang ada di tepi jalan," ujarnya.

Pengguna jalan takut jika dipaksakan melintas akan membayakan kendaraan. Pasalnya api yang berkobar cukup besar dan bisa menyambar kendaraan.

"Apinya sangat besar kak. Jadi daripada membahayakan kita lebih baik tidak melintas sampai api padam dan menjauh dari tepi jalan," katanya.

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni mengimbau masyarakat untuk hati-hati saat melintas di kawasan rawan kebakaran lahan seperti Liku Endikat dan Liku Lematang. Pasalnya api bisa sewaktu-waktu muncul.

"Kami imbau pengguna jalan waspada saat melintas kawasan tersebut. Pasalnya lahan yang ada didua lokasi itu saat ini sudah mulai terbakar," imbaunya.

Langkah yang diambil Pemkot Pagaralam untuk mengantisipasi kebakaran lahan dan hutan yaitu dengan membantuk tim siaga Karhutla yang siap memadamkan api jika ada lahan dan hutan terbakar.

"Kita siapkan 2 unit Damkar dengan 20 anggota pemadam yang standby 24 jam jika ada kebakaran lahan dan hutan," katanya.

Deretan YouTuber Korea Selatan Ini Bangga Perkenalkan Budaya Indonesia, Ada yang Makan Pempek!

Dramatis, Sumsel Rebut Tiket Terakhir PON 2020 Papua Lewat 4 Petenis Terbaiknya

Kembali Pada Nur Khamid, Penampilan Polly Alexandria saat Idul Adha Disoroti, Cantik Pakai Mukena!

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved