Berita Banyuasin

Kapolda Sumsel Perintahkan Seluruh Personel tidak Tinggalkan Daerahnya Selama Belum Aman dari Api

Jendral Pol Firli minta seluruh personil tidak meninggalkan lokasi tugas selama di daerahnya belum aman dari api dan tindakan kriminalitas lainnya.

Kapolda Sumsel Perintahkan Seluruh Personel tidak Tinggalkan Daerahnya Selama Belum Aman dari Api
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Firli MSi bersama Ketua Bhayangkari Daerah Sumsel Ny Dina Firli didampingi Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Pinem SIk, menandatangi prasasti tanda diresmikan gedung poliklinik. 

Laporan wartawan sripoku.com, MAt Bodok

SRIPOKU.COM, BANYUASIN -- Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Firli MSi bersama Ketua Bhayangkari Daerah Sumsel Ny Dina Firli melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Bumi Sedulang Setudung Kabupaten Banyuasin, Senin (12/8/2019).

Kedatangan Kapolda di Mapolres Banyuasin tersebut di sambut Bupati H Askolani SH MH dan Wabup H Slamet SH Kapolres AKBP Yudhi Markus S Pinem, Kajari M Jefri, Kasdim 0430 Mayor Agus, Danyon Zikon, Danyon Arhanud dan unsur FKPD lainnya.

Kapolda menjadi inspektur apel di lapangan Mapolres Banyuasin dan dalam arahannya meminta seluruh jajaran Porsonil Polres Banyuasin untuk fokus dalam pencegahan dan penanggulangan Karhutla di Kabupaten Banyuasin.

Jendral Pol Firli juga minta seluruh personil untuk tidak meninggalkan lokasi tugas selama didaerahnya belum aman dari api dan tindakan kriminalitas lainnya.

"Terus lakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membakar lahan, dan lakukan tindakan tegas bagi yang tetap melakukan pembakaran lahan," tegas Kapolda Sumsel dalam arahannya.

Kapolda juga berpesan kepada jajaran Polres Banyuasin, untuk membangun sinergisitas dengan semua komponen mulai dari Pemkab Banyuasin, TNI, Kejari, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, pemuda dan komponen masyarakat lainnya.

"Lakukan layanan, pengamanan dan penyoman secara baik kepada masyarakat," pinta Kapolda.

Pembunuhan Nenek Suwarti di Desa Benakat Kabupaten PALI Tahun 2016 Terungkap, Ini Kronologisnya

Mahyadi Pangabean Mantan Pemain Sriwijaya FC Pimpin Laskar Ranggonang Muba Arungi Liga 3 Tahun 2019

Momen HUT ke-74 RI, Petani Karet di OKI Berharap Bisa Merasakan Kemerdekaan Harga Karet

Sementara itu, Bupati Banyuasin H Askolani DH MH menyampaikan terima kasih atas kunjungan kerja yang pertama Kapolda Sumsel di Bumi Sedulang Setudung.

Bupati menegaskan bahwa Pemkab Banyuasin bersama Forkopinda selalu bersinergi untuk membangunan Kabupaten Banyuasin demi mencapai kesejahteraan bagi masyarakat.

"Pemkab Banyuasin bersama Polres Banyuasin dan unsur Forkopimda lainnya selalu sinergi. Karena tujuan kami sama yakni untuk memberikan pelayanan dan mensukseskan pembangunan di Kabupaten Banyuasin," ucap Askolani.

Terkait pencegahan Karhutla, pihaknya bersama Polres dan Kodim 0430/Banyuasin terus melakukan sosialisasi dan pemantuan terkait kegiatan masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan.

Kedatangan Kapolda Sumsel ke Bumi Sedulang Setudung, tidak dengan tangan kosong. Kapolda juga menyerahkan 8 ekor sapi kurban untuk Polres Banyuasin, Kodim 0430, Yonzikon Karajaya dan Yon Arhanud yang nantinya akan dibagikan untuk personil dan masyarakat kurang mampu.

"Terimakasih kepada Kapolda yang telah menyumbangkan 8 ekor sapi untuk kurban. Sehingga personil bisa makan daging lebih banyak," celetuk personil Polres Banyuasin yang merasa bersyukur di hari raya idul adha bisa makan daging kurban.

Setelah apel dan penyerahan hewan kurban, kapolda juga meninjau pembangunan gedung SPKT. Kemudian meresmikan pelayanan Poliklinik dan melaunching program (BeSaMo) program Banyuasin sehat beserta Polri serta membagikan paket sembako dan peralatan sekolah dari Baznas Kabupaten Banyuasin.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved