Berita Palembang

Sisihkan Gaji, Unit Satlantas Polresta Sembelih Hewan Kurban 5 Ekor Sapi dan 25 Ekor Kambing

Satuan Lantas Polresta Palembang, menyembelih hewan kurban 5 ekor sapi dan 25 ekor kambing, di Masjid Baitul Mukminin Polresta Palembang.

Sisihkan Gaji, Unit Satlantas Polresta Sembelih Hewan Kurban 5 Ekor Sapi dan 25 Ekor Kambing
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah saat menyerahkan hewan kurban kepada Panitia Penyembelihan untuk disembelih di Masjid Baitul Mukminin, Polresta Palembang, Minggu (11/8). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Dengan cara menabung setiap bulan menyisihkan gaji sebesar Rp 300 ribu, Unit Satlantas Polresta Palembang, menyembelih hewan kurban 5 ekor sapi dan 25 ekor kambing, di Masjid Baitul Mukminin Polresta Palembang, Minggu (11/8), saat Idul Adha.

Hal ini pun dilakukan atas inisiatif Kasat Lantas Polresta Palembang, Kompol Arif Harsono, " benar kita menyebelih hewan kurban 5 sapi dan 25 ekor kambing. Ini dilakukan oleh anggota lantas Polresta Palembang, dengan cara menabung setiap bulan menyisihkan gaji sebesar Rp 300 ribu, sejak Januari 2019," Ungkap Arif kepada Sriwijiya Post.

Lanjut Kasat Lantas, dimana penyisihan uang masing-masing personel Sat Lantas Polresta untuk mengikuti giat kurban bersama ini pun tanpa adanya paksaan.

" Jadi kita sepakat untuk menyisihkan uang, mulai januari hingga agustus. Setelah uangnya terkumpul kita belikan 5 sapi dan 25 kambing untuk dikurbankan ini," bebernya.

Menurut Kasat Lantas, setelah disembelih di masjid Polresta Palembang, daging ini dibagikan ke warga sekitar Polresta Palembang.

 Kita bagikan ke warga sekitar Polresta Palembang, tujuan untuk berbagi kurban di hari Idul Adha 1440 H ini," katanya.

Pemkab Lahat Distribusikan 34 Ekor Sapi Hewan Kurban ke Seluruh Dinas dan Instansi

Pemuda Ini Terpaksa Merayakan Lebaran Idul Adha 1440 H di Sel Tahanan Polres Lahat

Heri Amalindo Bupati PALI Berkurban Seekor Sapi untuk Warga Talang Puyang Kelurahan Talang Ubi

Informasi yang dihimpun Sriwijaya post, ada sebanyak 12 ekor sapi dan 37 ekor kambing yang disebelih di masjid Baitul Mukminin Polresta Palembang, dimana kurban tersebut dari para PJU, Kapolsek, dan Personel Polresta Palembang.

" Benar hari ini kita melakukan menyebelihan hewan korban sebanyak 12 ekor sapi, 37 ekor kambing," Ungkap Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah.

Lanjut Didi, 12 ekor sapi dan 37 ekor kambing ini dari jajaran JPU, Kapolsek, Personel Polresta Palembang. " ya ada yang menyisihkan uangnya untuk menyembelihan hewan korban ini, seperti sat Lantas Polresta Palembang, dan jajaran lainnya," kata didi.

Ditambahkan Kapolresta Palembang, setelah disembelih daging korban ini dibagikan di warga sekitra Polresta Palembang.

" kita bagi kepada warga sekitar Polresta Palembang, ada juga yang kita berikan ke Panti asuahan. Penyembelihan kurban ini pun rutin kita gelar setiap hari raya Idul Adha," tutupnya. (diw).

Penulis: Andi Wijaya
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved