Berita Pagaralam

Ratusan Kendaraan Ikuti Pawai Takbir Keliling di Pagaralam

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni melepas peserta pawai takbir keliling rangka Hari Raya Idul Adha 1440 H

Ratusan Kendaraan Ikuti Pawai Takbir Keliling di Pagaralam
Sripoku.com/Wawan Septiawan
PESERTA TAKBIRAN : Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni didampingi Wakil Walikota dan Kapolres Pagaralam saat melepas peserta pawai takbiran menyambut hari raya Idul Adha 1440 H, Sabtu (10/8/2019) malam. 

Laporan wartawan Sripo.com, Wawan Septiawan

Ratusan Kendaraan Ikuti Pawai Takbir Keliling di Pagaralam

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Walikota alikota Pagaralam Alpian Maskoni melepas peserta pawai takbir keliling dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, di Lapangan Eks. MTQ Gunung Gare, Sabtu malam (10/8/2019). Rute pawai takbir keliling ini berakhir di Lapangan Merdeka Alun-alun Utara.

Pantauan sripoku.com, sebelum pelepasan, terlebih dahulu diawali dengan pemukulan beduk oleh Walikota Alpian Maskoni, Wakil Walikota Muhammad Fadli, Kapolres AKBP Tri Saksono Puspo Aji, Ketua DPRD Ruslan Abdul Gani dan Pabung Kodim 0405 wilayah Pagaralam, Mayor Inf Darul Qutni.

Ikut Berkurban Dengan Sapi 1,2 Ton, Keluarga Raffi Ahmad Dan Nagita Slavina Tetap Tampil Sederhana

Sering Dimakan di Hari Raya dan Lebaran Bersama Makanan Bersantan, Ternyata Ini Asal Usul Ketupat

Terharu Melihat Kurban Disembeli, Destry Damayanti, Deputi Gubernur Senior BI Menitikan Air Mata

Pawai takbir keliling ini diikuti oleh peserta dengan menggunakan kendaraan roda empat bak terbuka dan tertutup, yang berasal dari unsur SKPD, sekolah, Majelis Ta'lim, pesantren, hingga pengurus masjid, yang ikut memeriahkan pawai takbir keliling Pemkot Pagaralam ini.

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni mengatakan, kegiatan pawai takbiran keliling ini digelar sebagai bentuk kegembiraan masyarakat Pagaralam dalam merayakan hari raya Idul Adha 1440 H.

"Ini bentuk perayaan masyarakat Pagaralam dalam menyambut hari raya Idul Adha atau lebaran haji. Masyarakat Pagaralam selalu antusias mengikuti pawai takbiran keliling setiap tahunnya," ujarnya.

Namun Wako berharap kegiatan ini tidak hanya menjadi seremonial saja namun bisa dimaknai dengan baik oleh masyarakat Kota Pagaralam.

Polres Lubuklinggau Kurban Empat Ekor Sapi dan 7 Ekor Kambing

Tribun Sumsel dan Sripo Berbagi Qurban Bersama Bintang Toedjoe

Idul Adha 2019, Ustaz Felix Siauw Terangkan Soal Amalan Penting yang Bakal Dinikmati di Akhirat

"Kita diharapkan dapat memaknai pawai takbiran keliling bukan saja kegiatan seremonial rutin setiap tahun. Namun dapat dijadikan motivasi agar kita bisa ikut menunaikan ibadah haji jika sudah mampu nanti," katanya.

Kapolres Pagaralam, AKBP Tri Saksono Puspoaji SIk mengatakan, polres Pagaralam menerjunkan puluhan personil dalam mengamankan jalannya kegiatan pawai takbiran keliling tersebut.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Welly Hadinata
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved