Bentrok Polisi Vs Warga di Empatlawang

Pasca Bentrok Polisi dengan Warga, 269 Anggota Brimob Di-BKO-kan ke Polres Empatlawang

Penyerangan terhadap anggota polisi di rumah sakit umum daerah (RSUD) Empatlawang, menyebabkan 4 orang anggota Polres Empatlawang terluka.

Pasca Bentrok Polisi dengan Warga, 269 Anggota Brimob Di-BKO-kan ke Polres Empatlawang
SRIPOKU.COM/AWIJAYA
Beberapa Unit truk polisi yang membawa anggota Brimob dari beberapa daerah sudah tiba di Polres Empatlawang dalam rangka di-BKO untuk menjaga keamanan pasca bentrok warga dengan polisi. 

Laporan wartawan sripoku.com, Awijaya

SRIPOKU.COM,EMPATLAWANG - Bentrok yang menyebabkan penyerangan terhadap anggota polisi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Empatlawang, Rabu (31/07/2019) sekira pukul 21.00 Wib menyebabkan 4 orang anggota Polres Empatlawang terluka dan harus dirujuk ke RS Siloam Lubuklinggau.

Kapolres Empatlawang AKBP Eko Yudi Karyanto mengungkapkan kondisi anggotanya yang dirawat di rumah sakit.

" Untuk anggota polisi dua orang mengalami luka tusuk, dua lagi terkena tembakan senjata api rakitan, hari ini akan dilakukan operasi untuk mengambil proyektil dan untuk yang kena tusuk masih diberikan perawatan khusus," ungkap AKBP Eko, Kamis (01/08/2019).

Ditegaskan Eko, pihaknya menepis isu yang beredar di masyarakat tentang adanya oknum polisi yang menembaki warga tersebut tidak benar sama sekali.

Wawako Pagaralam : Agar Lingkungan Sehat Kita Harus Gotong Royong

Terpantau Pendapatan Kecil, BPPD Tarik Delapan Alat E Tax Dari Restoran dan Rumah Makan

Video: Ditinggal ke Warung, Rumah Panggung di Lubuk Kemang Muratara Ludes Terbakar

"Pihak yang diberikan tindakan tegas tersebut adalah pelanggar hukum," tegasnya.

Untuk korban dari pihak warga dua orang dirujuk ke RSUD Muaraenim, sisanya masih diberikan perawatan di RSUD Lahat.

" Untuk warga yang bentrok dengan polisi, saat ini masih diberikan perawatan khusus di RSUD Lahat, dua orang dirujuk ke RSUD Muaraenim," tuturnya.

Dijelaskan Kapolres, kondisi saat ini di Kabupaten Empatlawang sudah mulai kondusif, sebanyak 269 anggota polisi dan Brimob dari Linggau, Pagaralam, Lahat dan Misirawas di-BKO ke Empatlawang.

" BKO dari Mapolres Lahat, Musirawas, Pagar Alam, dan dari petanang Brimob sudah kita sebar di Polsek polsek, khususnya di Polsek Pendopo dan Polsek Ulumusi, sisanya stanby di Mapolres Empatlawang," pungkasnya.

Penulis: Awijaya
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved