Berita Musirawas

Polres Musirawas didampingi BNNK Memusnahkan 119,16 gram Barang Bukti Narkotika Jenis Sabu

Sebanyak 119,16 gram narkotika jenis sabu dimusnahkan dengan cara diblender di Mapolres Musirawas, Rabu (31/7/2019).

Polres Musirawas didampingi BNNK Memusnahkan 119,16 gram Barang Bukti Narkotika Jenis Sabu
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Sebanyak 119,16 gram narkotika jenis sabu dimusnahkan dengan cara diblender di Mapolres Musirawas, Rabu (31/7/2019). Pemusnahan dilakukan pihak Polres Musirawas bersama Pemkab Musirawas, Badan Narkotika Nasional (BNN) Musirawas dan unsur FKPD lainnya. 

Laporan wartawan sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Sebanyak 119,16 gram Barang Bukti narkotika jenis sabu dimusnahkan dengan cara diblender di Mapolres Musirawas, Rabu (31/7/2019).

Pemusnahan dilakukan pihak Polres Musirawas bersama Pemkab Musirawas, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Musirawas dan unsur FKPD lainnya.

Barang bukti narkotika jenis sabu yang dimusnahkan tersebut total keseluruhannya 127,31 gram didapatkan dari tersangka Sentra Bayu Denta (40), warga Surulangun Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Muratara.

Dimana, tujuh gram diantaranya untuk bukti dipersidangan dan 1,15 gram untuk pemeriksaan di Labfor Polri Cabang Palembang dan 119,16 gram untuk dimusnahkan.

Selain memusnahkan barang bukti sabu, juga dilakukan penahanan terhadap tujuh tersangka karena terlibat perkara narkoba yang terjaring dalam Operasi Antik 2019 yang berlangsung mulai 13 - 29 Juli 2019.

Pemusnahan barang bukti narkoba ini dipimpin Kabag Ops Polres Musirawas Kompol Handoko Sanjaya mewakili Kapolres Musirawas AKBP Suhendro.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Musirawas H Hendra Gunawan, Kepala BNN Kabupaten Musirawas, Hendra Amoer, dan perwakilan FKPD lainnya.

Pangdam II Sriwijaya Beri Penghargaan Kepada Prajurit yang Berhasil Menangkap Prada DP

Polisi Gagalkan Peredaran 13,708 Kg Shabu dan 20 Ribu Butir Ekstasi Asal Medan dari Dua Pengedar

Video: Diduga Mempunyai Dendam, Alex Di Bacok Oleh Musuh Lamanya Hingga Tewas Bersimbah Darah

"Barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 119,16 gram yang kita musnahkan ini hasil dari Operasi Antik 2019. Dimana total yang disita dari tersangka Sentra Bayu Denta sebanyak 127,31 gram. Tujuh gram diantaranya untuk bukti dipersidangan dan 1,15 gram untuk pemeriksaan di Labfor Polri Cabang Palembang," kata Kabag Ops Polres Musirawas Kompol Handoko Sanjaya mewakili Kapolres Musirawas AKBP Suhendro usai pemusnahan barang bukti di Mapolres Musirawas, Rabu (31/7/2019).

Dalam kesempatan itu dia mengharapkan kerjasama semua pihak untuk bersama-sama melakukan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkotika khususnya di wilayah hukum Polres Musirawas yang meliputi Kabupaten Musirawas dan Kabupaten Muratara.

Bupati Musirawas H Hendra Gunawan dalam kesempatan itu mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas upaya Polres Musirawas dalam pemberantasan narkoba. Namun menurutnya, tantangan dalam pemberantasan narkoba ini semakin berat.

Karena itu diperlukan sinergitas dan koordinasi dengan intansi serta masyarakat untuk sama-sama memerangi narkoba.

"Narkoba merupakan musuh kita bersama. Apapun usaha yang akan kita lakukan, dengan berbagai cara sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing, kita lakukan untuk memerangi narkoba. Tentu saja, dalam upaya memerangi narkoba ini, diri kita, keluarga kita harus dibentengi dengan agama. Dengan agama yang kuat, insyaallah dapat menekan penyalahgunaan narkoba," kata H Hendra Gunawan.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved