Berita Palembang

Kasus Penembakan oleh Brigpol IP Terhadap M Ridwan Pengamen yang Memalaknya Direkonstruksi

Kasus penembakan oleh oknun anggota polisi Brigpol IP terhadap pengamen M Riduan yang diduga hendak menyerangnya dengan senjata tajam direkonstruksi.

Kasus Penembakan oleh Brigpol IP Terhadap M Ridwan Pengamen yang Memalaknya Direkonstruksi
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Sat Reskrim Polresta Palembang, saat mengelar rekonstruksi penembakan di lampu merah simpang empat Macan Lindungan antara terduga pemalakan yang dilakukan tersangka Ridwan, terhadap Brigpol IP, sopir truk, Minggu (28/7). 

Laporan wartawan sripoku.com, Andi Wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kasus tewasnya M Ridwan (37) pengamen diduga meminta paksa uang kepada sopir truk yang diketahui Brigpol IP anggota polisi dari Polres OKI dilakukan rekonstruksi oleh Pidana Umum Polresta Palembang, Minggu (28/7/2019).

Rekonstruksi ini dilakukan Satreskrim Pidum Polresta Palembang untuk membuat terang peristiwa yang sempat viral di kalangan media tersebut.

Rekonstruksi dipimpin langsung Kasub Pidum Ipda Gofur ini, mengambil 12 adegan dengan korban diperankan langsung Brigpol IP dilaksanakan di halaman depan Mapolresta Palembang.

Sedangkan peran pelaku (Ridwan-red), diperankan oleh peran pengganti.

Adegan pertama berawal saat korban Brigpol IP berhenti di lampu merah Macam Lindungan dan menunggu lampu hijau dalam adegan pertama.

Lalu, pada adegan ke-2 datang saksi EL dan DE, yang merupakan pengamen, mendekati mobil truk korban, mengamen dengan cara bertepuk tangan.

Pada adegan ke-3 lalu kembali datang pelaku FA, yang juga mendekati truk korban. Disambung adegan Ke-5, terjadilah tarik-menarik antara pelaku FA dan korban Brigpol IP.

Sedangkan pelaku Ridwan terlihat mengawasi dari seberang jalan.

Kemudian, pada adegan ke-6, pelaku FA, berhasil mengambil kotak (box-red), dari dalam truk yang dikendarai korban, dan dibuka pelaku, kotak tersebut pun berisikan uang resehan.

Simpan dan Miliki Narkoba Jenis Sabu, Prengki Warga Empatlawang Ini Diringkus di Pinggir Jalan

4 Pengedar Narkoba di Muba Diamankan dalam Satu Rumah pada Razia Ops Antik Musi 2019

Polsek Batu Raja Timur Tangkap Tersangka Pembobol Toko Mainan Anak di Pasar Inpres Baturaja OKU

Halaman
12
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved