Todong Brigpol IP di Simpang Empat Macan Lindungan Ridwan Ditembak, Diduga Hendak Memalak

Todong Brigpol IP di Simpang Empat Macan Lindungan Ridwan Ditembak, Diduga Hendak Memalak

Todong Brigpol IP di Simpang Empat Macan Lindungan Ridwan Ditembak, Diduga Hendak Memalak
https://www.google.co.id/
Ilustrasi. 

Todong Brigpol IP di Simpang Empat Macan Lindungan Ridwan Ditembak, Diduga Hendak Memalak

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Penembak Ridwan si pelaku pemalakan di simpang Macan Lidungan, Palembang, Sumatera Selatan, akhirnya terungkap. Dia adalah Brigpol IP, anggota Polres Ogan Komering Ilir.

"Benar, ada anggota melaporkan terjadi penembakan di lokasi. Dia anggota dari Polres OKI (Brigpol IP)," kata Kapolresta Palembang Kombes Didi Hayamansyah.

Brigpol IP, lanjut Didi, mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) di Polresta Palembang setelah menembak Ridwan.

Penembakan dilakukan Brigpol IP setelah dia ditodong saat melintas di lokasi.

"Anggota melaporkan dia menjadi korban. Karena terdesak dan sudah diancam, ya terpaksa (ditembak). Tetapi selesai itu dia langsung ke Polresta dan melaporkan kronologi kejadian," katanya.

Sebelum ke Polresta, Brigpol IP disebut sempat ke pos lalu lintas terdekat. Kini Brigpol IP masih menjalani pemeriksaan di Satreskrim Polresta Palembang terkait kronologi kejadian.

"Masih di Polresta ya, sedang diperiksa di Satreskrim. Keterangan sementara, ia saat kejadian membawa mobil milik orang tuanya, truk pelat G," kata mantan Kabid Propam Polda Sumsel ini.

"Mungkin karena dia (Ridwan) kira mobil dari luar kota, ya ditodong. Tetapi semua masih dalam pemeriksaan, nanti pasti ini kami sampaikan kalau sudah diperiksa," kata Didi, seperti dikutip sripoku.com, saat dimintai konfirmasi detik, Senin (22/7/2019).

Untuk diketahui, Ridwan ditembak sopir truk di simpang Macan Lidungan pada pukul 11.30 WIB. Ridwan disebut warga kerap melakukan pemalakan dan pemerasan dengan modus pedagang asongan. Sopir truk lintas provinsi dari luar daerah disebut jadi sasaran utama Ridwan saat beraksi. Bahkan, jika tidak diberi, mereka tak segan-segan merampas barang milik korban dan memecahkan kaca mobil.

Halaman
123
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved