Berita Palembang

Juru Parkir Menyayangkan tidak Ada Solusi Lahan Parkir di Sepanjang Jalan Merdeka Palembang

Banyaknya pengendara yang parkir liar mulai dari Jalan Merdeka hingga simpang Masjid Agung Palembang sebabkan kemacetan.

Juru Parkir Menyayangkan tidak Ada Solusi Lahan Parkir di Sepanjang Jalan Merdeka Palembang
TRIBUN SUMSEL.COM/NANDO ZEIN
Sejumlah anggota Dishub Kota Palembang berjaga-jaga di sepanjang Jalan Merdeka khususnya mulai 26 Ilir hingga ke arah Masjid Agung Palembang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Banyaknya pengendara yang  parkir liar mulai dari Jalan Merdeka hingga simpang Masjid Agung Palembang sebabkan kemacetan.

Pada pagi hari ini Pemerintah Kota Palembang memberlakukan larangan parkir di sekitar jalan mulai dari simpang 26 ilir, Jalan Merdeka Palembang hingga ke arah Masjid Agung.

Himbauan tersebut merupakan pelarangan yang diperuntukkan bagi kendaraan karyawan pemkot beserta seluruh kendaraan yang melakukan parkir secara sembarangan.

Tujuannya tak lain adalah untuk mengurai kemacetan maka mulai hari ini hingga seterusnya tidak diperbolehkan parkir di area tersebut, Senin (22/7/2019).

Salah satu tempat yang banyak terdapat kendaraan parkir secara liar ialah di kawasan 26 ilir, banyak Pengendara yang memarkirkan kendaraannya dan memakan bahu jalan.

Saat ditemui Tribunsumsel.com Jimmy salah satu Juru parkir disana memberi tanggapan mengenai sosialisasi larangan parkir oleh dishub kota Palembang.

"Memang disini selalu ada kendaraan yang parkir, menutupi halte tapi halte ini seperti sudah tidak berfungsi karena tidak ada orang yang menggunakan lagi,"

KPU Ogan Ilir Tetapkan 40 Nama yang akan Menduduki Kursi DPRD Ogan Ilir Priode 2019-2014

750 Orang Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang Melaksanakan KKN di Kabupaten Musi Banyuasin

Bocah yang Tengelam di Sungai Rawas Muratara Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

"Juga karena disini banyak warung-warung makan dan warung pempek jadi selalu banyak pengunjung dan hanya disini tempat parkirnya," Jelasnya.

Menurutnya justru yang selalu mengalami kemacetan adalah di jalan sekitar Masjid Agung dan jalan Sudirman.

"Menurut saya disini hanya mengambil sedikit ruas jalan untuk parkir, justru yang sering macet itu didekat Masjid Agung dan jalan Sudirman," pungkasnya.

Juru parkir menerima himbauan larangan parkir oleh Dishub dan Pemkot Palembang, namun belum terdapat solusi pemindahan lahan parkir yang dekat.

"Saya menerima dengan adanya larangan parkir ini, tetapi seharusnya ada solusi lahan parkir lain," ujarnya.

"Bagaimana setelah larangan ini diberlakukan, para pengunjung warung yang ingin makan dan beli disini mau parkir dimana karena tidak ada lahan parkir lagi disini," tutupnya.

Editor: Tarso
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved