Harga Cabai di Empat Lawang Tembus Rp 100 ribu Per Kilogram, Menurut Pedagang Ini Penyebabnya

Harga Cabai di Empat Lawang Tembus Rp 100 ribu Per Kilogram, Menurut Pedagang Ini Penyebabnya

Harga Cabai di Empat Lawang Tembus Rp 100 ribu Per Kilogram, Menurut Pedagang Ini Penyebabnya
SRIPOKU.COM/CR27
Salah seorang pembeli menawar harga cabe merah di jual lapak pedagang di Pasar Musi Tebingtinggi, Senin (22/7/2019) 

SRIPOKU.COM,EMPATLAWANG -- Satu Minggu terakhir sampai saat ini harga cabe merah di Pasar Musi Tebingtinggi Kabupaten Empatlawang terus mengalami kenaikan harga bahkan sampai ke harga Rp 100 ribu perkilonya

" Cabe merah harga jual Rp 100 ribu per kilo, memang harganya naik. Kalau harga normal biasanya hanya sekitar Rp 30 ribu sampai 40 ribu perkilo" kata Uut salah seorang pedagang pasar Musi Tebingtinggi, Senin (22/7/2019).

Dia menerangkan kenaikan harga juga terjadi untuk semua jenis cabe. Tidak hanya cabai merah harga cabe rawit juga juga sama perkilonya 80 ribu rupiah

Uut tidak mengetahui penyebab harga cabai sangat mahal. Berdasarkan pengamatannya, hal itu disebabkan lantaran stok yang sangat terbatas sementara tingkat kebutuhan konsumen sangat tinggi.

"Dari distributor atau petani cabe memang sudah mahal harganya. Saya kurang tahu juga harga naik karena apa," kata Uut.

Hal serupa juga dikatakan oleh pedagang lain, Ida, menurutnya selain cabai memang merupakan kebutuhan dapur yang penting, kini banyak orang yang hajatan atau sedekah untuk hingga menyebabkan tingginya permintaan cabai.

"Sekarangkan banyak yang sedekah jadi permintaan cabai juga semakin meningkat. Karena stok sedikit jadi harganya melejit," kata Ida. (cr27)

Ket foto : Salah seorang pembeli menawar harga cabe merah di jual lapak pedagang di Pasar Musi Tebingtinggi, Senin (22/7/2019)

Penulis: Awijaya
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved