Berita Daerah

Sengaja Dibuang Pengguna Jalan, Jalur Alternatif Pagaralam-Lahat Jadi Lokasi Buang Sampah

kawasan jalan alternatif menjadi salah satu lokasi oknum masyarakat tidak bertanggung jawab untuk buang sampah sembarangan.

Sengaja Dibuang Pengguna Jalan, Jalur Alternatif Pagaralam-Lahat Jadi Lokasi Buang Sampah
SRIPO/WAWAN SEPTIAWAN
SAMPAH BERHAMBURAN : Tampak sampah berhamburan ditepi jalan alternatif Pagaralam-Lahat tidak jauh dari kawasan SMA N 2 Kota Pagaralam, Minggu (14/7/2019). 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Lagi dan lagi sampah selalu jadi masalah yang sulit diatasi. Bahkan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam menjadikan masalah sampah sebagai masalah yang harus diatasi secepatnya dengan menjadikan sampah menjadi program 100 hari Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam saat ini.

Namun sampai saat ini  sampah masih menjadi masalah yang belum bisa diatasi. Pasalnya masih banyak masyarakat yang tidak mengikuti aturan Pemkot yang sudah mengatur waktu buang sampah dikawasan Kota Pagaralam. Pemkot mengatur waktu pembuangan sampah dari pukul 06.00 sampai pukul 08.00 WIB dan pukul 14.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB setiap harinya.

Meskipun demikian tetap saja banyak warga yang membuah sampah sembarangan. Bahkan berdasarkan pantauan Sripoku.com, Minggu (14/7/2019) menyebutkan, kawasan jalan alternatif menjadi salah satu lokasi oknum masyarakat tidak bertanggung jawab untuk buang sampah sembarangan.

Menghadap Presiden Jokowi, Gubernur Sumsel Herman Deru Bawa Isu Sampah Palembang

Sawah Milik Warga di Pagaralam Ini Jadi Tempat Pembuangan Sampah, Begini Penampakannya

Akibatnya jalur yang setiap hari dilalui kendaraan pribadi tersebut saat ini tampak kotor karena banyak sampah berhamburan ditepi jalan. Tidak hanya itu tampak masih banyak kantong sampah yang diduga baru saja dibuang.

Den (34) salah satu warga disekitar mengatakan, pihaknya tidak tahu mulai kapan kawasan tersebut jadi tempat pembuangan sampah. Namun menurutnya ini baru terjadi akhir-akhir ini saja.

"Dulu tidak ada sampah dikawasan ini pak. Namun mungkin baru beberapa bulan belakangan ini saja sampah ini mulai banyak disini," ujarnya.

Chagii Amelia Digrebek Suami di Kamar Hotel Bareng Ridho Ilahi, Ngaku Khilaf dan Minta Maaf!

Daya Tarik Jabal Magnet di Madinah, Menjadi Tempat Favorit Para Jamaah Haji Maupun Umroh

Pihaknya juga tidak tahu siapa yang membuang sampah dikawasan tersebut. Pasalnya memang jalan alternatif ini setiap hari dilewati kendaraan yang mayoritas kendaraan keluar masuk Kota Pagaralam.

"Lokasinya tidak jauh dari permukiman warga. Jadi akibatnya banyak sampah yang dibuang disini kami mendapat dampak buruknya yaitu bau busuknya," katanya.

Senada dikatakan Melki (42) pemilik lahan kebun yang tak jauh dari lokasi sampah. Dirinya menduga jika yang membuang sampah dilokasi yaitu oknum warga yang sering melewati jalur alternatif tetsebut.

Potret Cantik Sandhyca Putrie Ajudan Ibu Negara Iriana Jokowi, Viral Ngaku Masih Single

"Kami menduga mungkin sampah ini sengajah dibuang disini oleh oknum tidak bertanggung jawab. Bisa saja saat mereka lewat dan sengaja membawa sampah dari rumah dan dibuang disini. Kami warga meminta agar tidak membuang sampah disini karena ini bukan tempat pembuangan sampah," pintanya.(one)

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved