Breaking News:

Razia Siswa Bolos Sekolah, Disdik Kota Pagaralam Libatkan Satpol PP

Disdik Kota Pagaralam akan berencana akan berkoordinasi dengan Sat Pol PP Pagaralam dalam menindak para pelajar yang bolos saat jam kelas dimulai

SRIPOKU.COM/EHDI AMIN/dok
Anggota Sat Pol PP merazia siswa di salah satu titik di Kota Lahat. 

Razia Siswa Bolos Sekolah, Disdik Kota Pagaralam Libatkan Satpol PP

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Pagaralam akan berencana akan berkoordinasi dengan Sat Pol PP Pagaralam dalam menindak para pelajar yang bolos saat jam kelas dimulai ditahun ajaran baru nanti.

Hal ini dilakukan agar tidak ada lagi siswa yang bolos sekolah tanpa keterangan dan berkeliaran diluar sekolah saat jam belajar. Pasalnya saat ini banyak ditemui siswa sekolah yang bolos dari sekolah saat jam belajar.

Mendadak Motornya Mogok, Dua Pelaku Jambret Ponsel di Jalan OPI Raya Jakabaring Ini Ditangkap Massa

Dampak Lakukan Pose Bugil Di Majalah Dewasa, PNS Rusia Ini Dipecat dari Pekerjaannya

Dua Gadis Remaja Teman Satu Sekolah di Palembang Dilaporkan Hilang Sejak 2 Juli 2019 Lalu

Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan, Ardiansyah mengatakan, bahwa pihaknya melihat daerah lain seperti Kabupaten Lahat dan sekitarnya telah berkoordinasi dengan Sat Pol PP untuk merazia para pelajar yang bolos sekolah.

"Kita juga akan terapkan ini di Kota Pagaralam. Kita akan berkoordinasi dengan Sat Pol PP untuk membahas rencana ini," ujarnya, kepada sripoku.com, Senin (8/7/2019).

Pihaknya akan berkoordinasi dengan Sat Pol PP dalam menindaklanjuti laporan marak kenakalan remaja khususnya para pelajar.

"Nanti jika didapati ada siswa yang bolos jam belajar maka Sat Pol PP dapat menangkap siswa tersebut dan menyerahkan langsung kesekolah masing-masing," katanya.

Disdikbud sudah mulai rutin mensosialisasikan kepada pihak sekolah baik tingkat sekolah dasar sampai menengah terkait hal ini.

Pempek Dibungkus Kena Pajak 10 Persen, Begini Tanggapan Asosiasi Pengusaha Pempek Palembang

Demi Bayar Kontrakan dan Baju Sekolah Anak, Bram Nekat Jadi Kurir Sabu ke Palembang

Bukan saja masalah bolos sekolah, pihak Dinas Pendidikan juga telah berkoordinasi dan bekerjasama dengan BNNK dalam mengatasi masalah kenakalan remaja.

"Sudah beberapa tahun ini kita juga berkerja sama dengan BNN serta pihak Kepolisian dalam menindak lanjuti terkait kenakalan remaja yang sedang marak saat ini di Kota Pagaralam," tegasnya.

Wakil Walikota Pagaralam, Muhammad Fadli sangat mendukung langka yang dilakukan Disdikbud tetsebut. Pasalnya hal itu dinilai cukup efektif untuk mengurangi siswa yang bolos sekolah.

"Memang harus tegas, jika ada yang terlihat berkeliaran diluar sekolah pada jam belajar ditangkap saja dan langsung dibawa kesekolahnya agar bisa dihukum bahkan dipanggil orang tua atau walinya," ujar Wawako.(one)

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved