Mengandung Emas Hingga Perak, Ternyata Beginilah Nasib Ponsel Bekas Yang Tak Terpakai

Selain dijual kembali, ponsel-ponsel bekas ini juga akan diekstraksi pada bagian logam mulianya. Sebagai contoh ponsel bekas tak terpakai, akan diambi

Mengandung Emas Hingga Perak, Ternyata Beginilah Nasib Ponsel Bekas Yang Tak Terpakai
tautio
Ilustrasi Ponsel Bekas 

SIPOKU.COM ---  Berkembang dari masa ke masa, Ponsel selalu mengalami perkembangan . Seiring berjalannya waktu Banyak ponsel yang sudah ketinggalan zaman, akhirnya ditinggalkan dan dilupakan.

Namun tahukah anda , ke mana sih perginya ponsel-ponsel Jadul tersebut? Apakah cuma berakhir menjadi sampah elektronik aja?

Jika pertanyaan itu terlintas di pikiran Anda mungkin ada baiknya Anda mengetahui fakta di balik ponsel-ponsel tak terpakai seperti berikut ini.

Buat yang penasaran, laporan di bawah ini mungkin bisa memberikan kalian penjelasan.

Minat Beli Ponsel Bekas,Perhatikan Hal-hal Ini agar Kamu Tak Kecewa

Arus Perubahan Teknologi, Sebabkan Anak-anak Sering Lakukan Aksi Bullying

Waria Perias Pengantin atau Banci Salon Ini Mengaku Sudah Pernah Tiduri 50 Pria, Begini Modusnya

Melihat data Xiaolei yang dilansir dari Toutiao, limbah ponsel di Tiongkok lebih dari 500 juta ponsel ditinggalkan setiap tahun 2018.

Sebagian dari ponsel-ponsel itu mungkin dijual ulang, kemudian sebagiannnya lagi ada yang direparasi, itupun ponsel yang masih layak dipakai.

Untuk ponsel-ponsel bekas yang nggak kepake, ponsel tersebut akan dimurnikan. Salah satu tempatnya adalah di Shenzen Huanqiang Nort, yang dikenal juga sebagai lembah ponsel di Tiongkok.

Perusahaan tersebut telah mulai merenovasi ponsel bekas dari seluruh dunia dan Tiongkok, kemudian dikirim ke beberapa tempat tergantung kategorinya.

Ponsel konvensional akan dikirim ke Henan di mana pabrik akan membongkar, dan mesin fungsional akan di bongkar di Henan.

 Ilustrasi limbah ponsel bekas. Toutiao
Ilustrasi limbah ponsel bekas. Toutiao ()

Sedangkan smartphone akan dikirim ke Shenzen Huanqiang Nort, di mana smartphone di daur ulang untuk dijual kembali secara matang.

Halaman
12
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved