Berita Palembang

PLN Putuskan Aliran Listrik Lampu Penerangan Jalan Jembatan Musi IV dan Jalur Kereta LRT Palembang

PT PLN, Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (WS2JB) masih menunggu kepastian pembayaran tunggakan listrik fasilitas umum.

PLN Putuskan Aliran Listrik Lampu Penerangan Jalan Jembatan Musi IV dan Jalur Kereta LRT Palembang
SRIPOKU.COM/Rahmaliyah
General Manager PT PLN ( Persero) Wilayah S2JB, Daryono 

Laporan wartawan sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM,PALEMBANG -- PT Perusahaan Listrik Negara, Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (S2JB) masih menunggu kepastian pembayaran listrik yang menunggak pada sejumlah fasilitas publik di wilayah Kota Palembang.

Pasalnya, bukan hanya memutuskan aliran lsitrik penerangan jalan di sepanjang jalur Light Rail Transit (LRT), PLN juga memutus aliran listrik untuk lampu penerangan jalan pada Jembatan Musi IV yang juga memiliki kasus yang sama yakni tunggakan pembayaran listrik sejak Januari 2019.

General Manager PT PLN ( Persero) Wilayah S2JB, Daryono mengatakan, pihaknya mengharapkan agar segera adanya solusi terkait penunggakan pembayaran rekening listrik.

Berkat Informasi Masyarakat, Reserse Narkoba Polres Lahat Amankan Pelaku Narkoba Ini

Pemkab Lahat Terpaksa Melunak, Berikan Kesempatan Kedua Kepada PKL di Pasar Lematang Lahat

Para Wali Murid Mengeluhkan Sistem Zonasi, Takut Anaknya tidak Diterima di Sekolah yang Diinginkan

"Untuk LRT kita sudah koordinasi dengan Pemkot Palembang namun Pemkot merasa belum ada serah terima dengan Waskita sehingga masih tanggung jawab mereka, sementara dari pihak Waskita kita belum dapat konfirmasi. Jadi, saling Lempar siapa yang mau tanggung jawab pembayaran tunggakan ini," jelasnya.

Begitupun soal pemadaman listrik untuk penerangan Jembatan Musi IV, Pemkot mengklaim belum adanya serah terima dari Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah 5. Dimana kaitan pembayaran listrik penerangan jalan Pemkot Palembang bertanggung jawab untuk itu.

Menurut Daryono, pihaknya tidak ingin kawasan tersebut menjadi gelap gulita terlebih tak lama lagi even internasional akan digelar di Kota Palembang.

"Kalau sudah ada kepastian yang membayar pasti langsung kita hidupkan kembali. Hari ini dibayar maka hari ini juga dihidupkan. Jika belum diselesaikan terpaksa kita putus sementara," jelasnya. 

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved