Berita Palembang

OKP Peduli Keadilan Minta Tinjau Ulang Penetapan Lima Komisioner KPU Kota Palembang

OKP Peduli keadilan demokrasi Sumsel menuntut sentra Gakkumundu Kota Palembang meninjau ulang penetapan lima komisioner KPU Kota Palembang.

OKP Peduli Keadilan Minta Tinjau Ulang Penetapan Lima Komisioner KPU Kota Palembang
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Puluhan mahasiswa dari organisasi kepemudaan yang tergabung dalam OKP Peduli keadilan demokrasi Sumsel menuntut sentra Gakkumndu Kota Palembang dari unsur kepolisian dalam hal ini Polresta Palembang meninjau ulang masalah penetapan lima komisioner KPU Kota Palembang, Senin (24/6), ketika mendatangi Polresta Palembang. 

Laporan wartawan sripoku.com, Andi Wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Di tempat berbeda puluhan mahasiswa dari organisasi kepemudaan yang tergabung dalam OKP Peduli keadilan demokrasi Sumsel menuntut sentra Gakkumundu Kota Palembang dari unsur kepolisian dalam hal ini Polresta Palembang meninjau ulang masalah penetapan lima komisioner KPU Kota Palembang.

"Kita meminta pihak Polresta Palembang untuk meninjau ulang penetapan tersebut, karena menurut kami mereka adalah penjuang demokrasi bukan pecundang demokrasi," ungkap M Iqbal, Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, ketika mendatangi Polresta Palembang, Senin (24/6).

Menurutnya, penetapan lima komisioner KPU Kota Palembang terburu-buru, hal ini terlihat dari pengembalian berkas dari Kejari Kota Palembang ke Polresta Palembang.

Keliling Nusantara dengan Volkswagen Beetle atau VW Kodok Mengapa Tidak? Wong Kito Ini Buktinya

BREAKING NEWS : Gempa Bumi 7.7 Skala Richter Guncang Maluku, Getarannya Terasa Hingga Australia

Punya Dua Istri, tak Disangka Begini Kehidupan Keluarga Pesulap Limbad yang Luput dari Sorotan Media

"Oleh karena itu kami mendesak transparansi prosedur hukum dalam penanganan kasus ini," ungkapnya.

Pihaknya berharap Polresta Palembang harus melakukan pengajian lebih mendalam kasus ini.

" Kami menganggap kasus ini tidak memenuhi syarat karena banyaknya pelanggaran dalam kasus ini," katanya.

Dalam aksi yang dilakukan turut serta Ketua PMII Sumsel, Husin Rivanda SH MH, Alsyahdad, Ketua, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Sumsel, Arif Parawita Ikatan Pelajar NU (IPNU), Ketua IMM Sumsel, Iwayan Darmawan, Ketua Mahasiswa Hindu (KMHDI), Pemuda Demokrat Sumsel, Avin Erwanto yang bakal melakukan aksi lanjutan 24 Juni mendatang. 

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved