Breaking News:

Hari Pertama Lebaran Objek Wisata di Pagaralam Sudah Dipadati Pengunjung

Pengunjung yang datang mayoritas dari warga luar Kota Pagaralam. Mereka sengaja datang diawal lebaran untuk menghindari lonjakan pengunjung pada hari

SRIPOku.COM /WAWAN SEPTIAWAN
RAMAI PENGUNJUNG : Tampak objek wisata Green Paradise Kota Pagaralam yang ramai pengunjung meskipun dihari pertama hari raya Idul Fitri 1440 H, Rabu (5/6/2019). 

Hari Pertama Lebaran Objek Wisata di Pagaralam Sudah Dipadati Pengunjung

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Meskipun baru hari pertama Lebaran Idul Fitri 1440 H, sejumlah objek wisata di Kota Pagaralam sudah mulai dipenuhi pengunjung. Bahkan dalam satu lokasi objek wisata sidah ada ribuan pengunjung baik dari Pagaralam maupun luar Pagaralam.

Pantauan sripoku.com, Rabu (5/6/2019) menyebutkan, di objek wisata Green Paradise saja pada Rabu (5/6/2019) pukul 15.00 WIB tercatat sudag hampir 1.000 pengunjung yang berkunjung ke objek wisata alam tersebut.

Pengunjung yang datang mayoritas dari warga luar Kota Pagaralam. Mereka sengaja datang diawal lebaran untuk menghindari lonjakan pengunjung pada hari kedua dan ketiga lebaran besok.

Pengelolah Objek Wisata Green Paradise, Zamhari Hamka mengatakan, pihaknya juga tidak menyangka jika pada hari pertama lebaran sudah banyak pengunjung yang datang.

"Kami memang sudah menyiapkan lahan parkir dan petugas dihari pertama lebaran ini. Namun kami tidak menyangka jika hari pertama pengunjung sudah melonjak," ujarnya.

Dari data pengunjung, sudah sekitar 700 sampai 800 pengunjung yang datang. Namun jumlah tersebut batu sekitar pukul 15.00 WIB.

"Biasanya pengunjung akan bertambah banyak saat sore hari. Jadi bisa saja pengunjung mencapai seribuan untuk hari pertama lebaran ini," katanya.

Diperkirakan lonjakan pengunjung objel wisata di Pagaralam akan terjadi pada H+2 sampai H+5 mendatang.

Sementara itu, Wawan salah satu pengelolah wahana wisata Sky Bike di Gunung Dempo mengatakan, pihaknya dihari pertama lebaran belum membuka wahana mereka.

"Kami hari ini belum membuka wahana kami. Pasalnya kami perkirakan pengunjung belum akan banyak. Namun ternyata sudah banyak pengunjung yang datang dikawasan Gunung Dempo," jelasnya.(one)

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Soccer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved