Berita Lubuklinggau

Antrean SPBU di Lubuklinggau Kerap Buat Macet, Pertamina Hilangkan BBM Subsidi dari Jalan Protokol

Jelang H-6 Lebaran Idul Fitri, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di Kota Lubuklinggau terjadi antrean panjang.

Antrean SPBU di Lubuklinggau Kerap Buat Macet, Pertamina Hilangkan BBM Subsidi dari Jalan Protokol
TRIBUN SUMSEL.COM/EKO HEPRONIS
Suasana antrean panjang di SPBU Lubuktanjung, Kota Lubuklinggau. 

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU-- Jelang H-5 Lebaran Idul Fitri, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di Kota Lubuklinggau terjadi antrean panjang.

Tampak antrean kendaraan roda empat ‎dan roda dua mengular panjang dari dalam SPBU khususnya yang berada di jalan protokol. Bahkan rata-rata antrean sudah memakan separu badan jalan.

Sebagai antisipasi kemacetan yang terus berulang-ulang Pertamina Lubuklinggau akan melakukan klusterisasi Bahan Bakar Minyak (BBM) di bumi Sebiduk Semare.

"Klusterisasi BBM ini bertujuan untuk memperlancar arus lalulintas," kata Sales Executive Retail Rayon III Sumsel, PT Pertamina wilayah Lubuklinggau Indra Pratama pada awak media usai melakukan audiensi dengan Walikota Lubuklinggau, Kamis (3/01/2019).

Kemudian yang kedua tujuan dari Klusterisasi tersebut untuk mempermudah pengawasan. Lalu yang ketiga untuk menyelesaikan masalah antrean yang selama ini menjadi permasalahan.

"Insyallah improvementnya di sana, rencana ada dua SPBU yang menyalurkan Premium dan dua yang menyalurkan Solar dari total enam unit SPBU yang ada di Kota Lubuklinggau," ujarnya.

Sementara di sisi lain pihaknya juga menyiapkan dua SPBU yang tidak menyediakan BBM bersubsidi. Dua SPBU tersebut akan di plotting sepanjang JL. Raya Kota Lubuklinggau.

Sempat Viral Nikahnya Tak Direstui, Kini Lindswell Kwok & Achmad Hulaefi Dapat Rezeki Tak Terduga

Ada Kenaikan Harga Tiket, Pemudik Tetap Padati Pool Bus Damri di Palembang

"Pertama di SPBU JL. Yos Sudarso Lubuk Tanjung dan SPBU Marga Mulya, jadi nanti Jl poros itu tidak ada yang menyediakan BBM bersubsidi,"ungkapnya.

Kemudian untuk premium akan disediakan di SPBU Siring Agung, SPBU JL. Widaya. Sedangkan Solar akan disediakan SPBU Durian Rampak yang berbatasan dengan Kabupaten Musi Rawas (Mura).

Diharapkan kedepan klusterisasi ini bisa memecah konsentrasi kemacetan-kemacetan yang sering terjadi dan menjadi keluhan masyarakat di Kota Lubuklinggau.

"Insyallah akan kita laksanakan bulan Januari ini," terangnya.

Sebelum melakukan klusterisasi Pertamina sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdagrin) Kota Lubuklinggau.

Kemudian berencana akan mengintegrasikannya dengan pihak kepolisian lalulintas dan Dinas Perhubungan Kota Lubuklinggau selaku yang punya wewenang penertiban kepada masyarakat.

Indra menambahkan untuk masalah kebutuhan BBM dilakukan suplai sesuai dengan kebutuhan masing-masing SPBU yang ada di Kota Lubuklinggau.

"Tapi untuk 2019 belum tahu jumlahnya saya lupa belum lihat data, tapi disalurkan sesuai kebutuhan," paparnya.

Mukenah Berlapis Emas Syahrini Banyak Diburu Pembeli, Ditjen Pajak Singgung Soal PPN Rp 1,75 Miliar

Mengenal Pacar Atries Angel, Chef Juna Juri MasterChef Indonesia yang Rupanya Menyimpan Kisah Pilu!

Lucinta Luna Menangis Terharu Dilamar Kekasihnya, Penampilan Abash Malah jadi Sorotan & Bikin Salfok

Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved