Mendekati Hari Raya, Harga Daging Sapi Di Pasar Muara Dua di Prediksi Terus Alami Lonjakan Harga

Memasuki H-6 menjelang hari raya idul fitri 1440 Hijriah, harga daging sapi dipasar tradisional Muaradua telah mencapai 150 ribu perkilonya,

Mendekati Hari Raya, Harga Daging Sapi Di Pasar Muara Dua di Prediksi Terus Alami Lonjakan Harga
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Pedagang Sapi : Daging sapi yang berada di Pasar Pasar Tradisional Muaradua, Rabu (29/5/2019). 

Laporan Wartawan Sripoku.com Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA--Memasuki H-6 menjelang hari raya idul fitri 1440 Hijriah, harga daging sapi dipasar tradisional Muaradua telah mencapai 150 ribu perkilonya, Rabu (29/5/2019).

Harga daging sapi segar saat ini telah mencapai Rp 150 ribu perkilo, sedangkan harga tulang Rp 120 ribu perkilo, namun di prediksi akan terus mengalami lonjakan h-2 mendatang.

Berbeda halnya dengan harga bawang merah yang sebelumnya mengalami lonjakan hingga mencapai Rp 50 ribu perkilo, saat ini berjalan normal yakni Rp 35 ribu, sementara bawang putih di kisaran 40 ribu rupiah kemudian untuk telur Rp 40 ribu rupiah perkarpet.

KabagPerekonomian dan SDM OKU Selatan Permiadi Haikal, S.Sos, MM mengatakan sejauh ini stok sembako di pasar terbilang aman.

Harga Daging Kerbau Rp 80 Ribu Per Kg Laris Manis Diserbu Warga di Pasar Murah Pangkalanbalai

Senin, 3 Juni 2019 Digelar Sidang Isbat Penentuan Hari Raya Idul Fitri 1440 H atau Awal Bulan Syawal

"Iya saat ini aman, seperti Bawang Merah dan Bawang Putih dan sembako lainnya harga masih stabil dan stok masih aman,"jelas Permiadi.

Kendati demikian, dirinya memprediksi harga Daging sapi dan tulang yang akan mengalami lonjakan pada hari-hari mendekati Hari Raya, karena meningkatnya permintaan pasar.

"Kemungkinan yang akan mengalami kenaikan daging maupun tulang sapi,"tambah Permiadi.

Senada yang diungkapkan, salah seorang pedagang Aminah, mengatakan mendekati hari H pembeli kebanyakan berburu daging dan ikan, sehingga mengalami lonjakan yang drastis.

Pohon Jarak Roboh Timpa Gedung Akademi Kebidanan Muaraenim, Puluhan Siswa & Guru Nyaris Jadi Korban

BREAKING NEWS: Kawanan Gajah Liar Rusak Perkebunan Warga di OKU Selatan

 
"Kalau untuk telur harga masih di kisaran 40 ribu perkarpet, biasanya ada kenaikan lagi sampai 45 ribu perkarpet itu mendekati lebaran, tapi kalo sudah mendekati lebaran biasanya pembeli malah kebanyakannya berburu daging dan ikan,"paparnya.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved