Berita Palembang

Pemprov Sumsel Raih WTP ke-5 LHP, Gubernur HD: Inilah yang Harus Kita Maknai

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru SH MM menyatakan rasa syukurnya Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP)

Pemprov Sumsel Raih WTP ke-5 LHP, Gubernur HD: Inilah yang Harus Kita Maknai
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
H Herman Deru SH MM 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru SH MM menyatakan rasa syukurnya Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas laporan Pemprov Sumsel dari BPK RI mendapatkan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) ke-5.

"Ibu Ismayatun anggota V BPK RI menyampaikan bahwa Sumsel tahun ini mendapatkan predikat WTP. Tapi itu tidak menjamin bahwa terbebas dari kecurangan, tidak menjamin terbebas dari tindakan-tindakan korupsi. Inilah yang harus kita maknai kecuali pembukuan yang baik akuntabel. Juga tentu dengan pelaksanaan penjabarannya dengan baik," ungkap H Herman Deru SH MM usai rapat paripurna DPRD Sumsel, Jumat (24/5/2019).

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru  saat menghadiri secara langsung lomba menulis surat kepada Gubernur oleh siswa terbanyak tingkat SMP/MTS dan SMA/SMK/MA sederajat
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru saat menghadiri secara langsung lomba menulis surat kepada Gubernur oleh siswa terbanyak tingkat SMP/MTS dan SMA/SMK/MA sederajat (Redaksi Humas Sumsel)

Karir 4 Artis Kandas di Usia Muda Akibat Ulah Sendiri, No 2 Menghilang Usai Diduga Tega Bunuh Pacar!

BREAKING NEWS: Sejumlah Mobil Baracuda Polresta Palembang Parkir Depan Monpera, Ini Tujuannya!

Mantan Bupati OKU Timur dua periode mengatakan beberapa temuan seperti aset baik tanah maupun mobil yang sangat banyak itu tentu akan segera diinventarisasi dengan penarikan

"Kemarin KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) sudah membuka diri untuk bersama-sama KPK membantu untuk penarikan ini. Apakah ini berkaitan dengan pihak lain maupun dengan pejabat yang telah mengakhiri masa jabatannya pensiun atau apa yang masih menguasai aset-aset tersebut," kata Deru.

Ketika ditanya apa yang menjadi kendala Pemprov Sumsel selama ini untuk melakukan penarikan aset-aset yang masih dikuasai mantan pejabat, ini jawaban Herman Deru.

"Kemauannya saja dari pihak yang bersangkutan kalau Pemprov terus menyurati. Saya perintahkan Pak Sekda, Pak Wagub membuat surat," ujar HD.

Meski demikian, diakuinya upaya ini masih belum maksimal yang dilakukan beberapa bulan ini karena jumlahnya yang sangat banyak mencapai ratusan mobil, ratusam rumah.

"Yang bukan tahun ini kejadiannya sudah bertahun-tahun dulu. Maka di kesempatan ini harapan saya kepada seluruh masyarakat yang dalam hal ini berkaitan langsung artinya pernah mengabdi di Pemprov atau orang luar yang menguasai aset kendaraan maupun tanah, kembalikan saja daripada menjadi masalah hukum di kemudian hari. Kalo aku baru masuk," pungkasnya. 

===

Jessica Iskandar dan Richard Kyle Lakukan Foto Preweding, Terbongkar Konsep Hingga Tutup Tempat Ini

Hidup Bergelimang Harta, Mendadak Inul Daratista Singgung Soal Perjuangan Awas Petir Menyambar!

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved