Berita Palembang

Retno Lebaran Seadanya, Finda: THR Guru Honor atau Pegawai Sekolah Belum Jelas Ada atau tidak

Tunjang Hari Raya (THR) jadi hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh para pekerja khususnya guru-guru honor di sekolah.

Retno Lebaran Seadanya, Finda: THR Guru Honor atau Pegawai Sekolah Belum Jelas Ada atau tidak
Tribun Sumsel.com/Melisa
Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Tunjang Hari Raya (THR) jadi hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh para pekerja khususnya guru-guru honor di sekolah.

Kalau Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah pasti menerima THR namun tidak bagi guru-guru honor yang bekerja di sekolah dan hanya diberi upah Rp400 ribu sebulan dan ditambah dengan uang insentif Rp500 ribu dari pemerintah Kota Palembang yang belum cair dari Januari hingga Mei ini.

"Padahal lebaran sebentar lagi mbak uang insentif belum keluar dari Pemkot Palembang dar Januari hingga sekarang, tapi alhamdulillah untuk lebaran nanti walau tak banyak kepala SDN kami (SDN 65 Palembang) dari kantong pribadinya kasih kami uang saku," kata salah satu guru honorer SDN 65 Palembang, Retno Fitria Pratiwi, Kamis (23/5/2019).

Ternyata Ustaz Arifin Ilham Tinggalkan Seorang Bayi, Istri Ungkap Sang Anak Belum Sempat Dipeluk

Retno guru honor di SDN 65 Palembang
Retno guru honor di SDN 65 Palembang (Kolase Tribun Sumsel.com/Melisa)

Dia juga mengatakan dengan modal uang saku, satu dus minuman dan upah yang Rp400 ribu per bulan dirinya bisa merayakan lebaran seadanya walau sederhana.

"Tapi kami tetap berharap pemkot Palembang bisa memberikan kami THR karena kan momen seperti ini (lebaran) hanya satu tahun sekali," kata perempuan yang sudah menjadi guru honor selama 3 tahun ini.

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda atau yang biasa dipanggil Finda mengatakan saat setelah memberikan santunan bersama Dinas Pendidikan Palembang di Masjid Al Aqobah 1 Komplek PT Pusri masih akan membicarakan dengan Walikota terlebih dahulu terkait hal ini.

"Akan kami bicarakan dan ini terkait anggaran pemkot Palembang. Yang jelas akan kami dorong agar para guru-guru honor bisa berbahagia di hari lebaran.
Secara pribadi siapapun yang bekerja di Pemkot Palembang termasuk guru honor akan mendapatkan prilaku yang adil," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Palembang Ahmad Zulinto berharap agar pihak sekolah memperhatikan pula guru-guru honor atau tenaga administrasi sekolah yang masih honor untuk diberikan THR walau tak banyak.

"Saya berharap kepada pihak sekolah sedikit atau banyak berikanlah THR kepada guru-guru dan pegawai honor sekolah ini kan sebagai tanda mata, tanda kasih kepada mereka setahun sekali," ujarnya. (Tribunsumsel.com, Melisa Wulandari)

Perum Bulog Sub Divre Lahat Siapkan Stok Sembako, Antisipasi Lonjakan Kebutuhan Jelang Lebaran

Ternyata Ustaz Arifin Ilham Tinggalkan Seorang Bayi, Istri Ungkap Sang Anak Belum Sempat Dipeluk

Polres Empatlawang Siapkan Mobil SIM Keliling, Pemudik Bisa Perpanjang SIM di 2 Lokasi Ini

Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved