Berita Palembang

Mau Pulang ke Jakarta Tak Punya Ongkos, Bapak 2 Anak Ini Nekat Menjadi Pelaku Pecah Kaca Mobil

Tak butuh waktu lama pelaku pecah kaca pun yakni Zunaidi (40) berhasil ditangkap unit Pidana Umum (Pidum) Polresta Palembang.

Mau Pulang ke Jakarta Tak Punya Ongkos, Bapak 2 Anak Ini Nekat Menjadi Pelaku Pecah Kaca Mobil
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Zunaidi (40), pelaku pecah kaca mobil ketika diambil keterangan oleh anggota unit Pidum Polresta Palembang, Senin (20/5). 

Laporan wartawan sripoku.com, Andi Wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Malang dialami Detje (42) Warga Komp Vila Gardena Karya Baru Alang-alang Lebar Palembang.

Ia menjadi korban pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil pada Minggu (19/5) Sekitar pukul 10.00.

Kejadian tersebut, berawal saat Detje hendak beribadah di gereja dan memarkirkan mobilnya di Jalan Mayor Ruslan tepatnya di samping Bank Indonesia, Kecamatan IT I Palembang.

"Setelah selesai ibadah dan hendak pulang.  Saya terkejut melihat kaca mobil saya sudah pecah dan barang-barang didalam mobil sudah hilang," ungkap Detje kepada petugas.

Akibat kejadian ini Detje pun harus kehilangan satu buah tas yang berisi uang Rp 1 juta, 1 unit HP Xiaomi, 1 unit HP Iphone7, 1 Unit Tablet Samsung dan 3 buku tabungan.

Kehilangan ini kemudian dilaporkannya ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Polresta Palembang.

Tak butuh waktu lama pelaku pecah kaca mobil ini yakni Zunaidi (40) berhasil ditangkap unit Pidana Umum (Pidum) Polresta Palembang, Pimpinan kanit Pidum, Iptu Ginting, di kawasan Lemabang saat tengah berada di rumah temannya.

Kades Muara Meo Kabupaten Muaraenim Ditangkap Polisi karena Mengedar Narkoba

Sepeda Motor dan Bentor Tabrakan di Jalan Merdeka Palembang, Pengemudi Bentor Tewas

Jelang Lebaran Harga Kopi Hanya 16 Ribu, Petani Kopi di OKU Selatan Menjerit

Tanpa perlawanan, Zunaidi pun setelah berhasil ditangkap langsung digiring ke Polresta Palembang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. 

Ketika ditemui di ruang piket Reskrim unit Pidum, Zunaidi mengaku nekat melakukan hal tersebut lantaran tidak memiliki pekerjaan tetap dan baru tiba di kota Palembang.

" jujur pak saya baru 2 minggu ada di Palembang. Saya ke sini melihat orang tua saya meninggal dunia. Nah saat hendak pulang ke Jakarta saya tidak punya ongkos, jadi saya terpaksa melakukan aksi ini," aku Bapak anak dua itu.

Ketika melakukan askinya, Lanjut Zunaidi, dirinya melakukannya sendirian, dan mengunkan busi motor," Belajar di Youtube pak sebelum melakukan aksi ini. Dan mengunakan busi motor, dengan cara dilempar," katanya.

Sementara , Kasat Reskrim Polresta Palembang, kompol Yon Edi Wianara didampingi Wakasat Reskrim Polresta Palembang, AKP Ginanjar Aliya Sukmana membenarkan unit pidum telah berhasil menangkap pelaku.

" Benar, petugas kita telah menangkap pelaku pencurian dan pemberatan (curat) pecah kaca. Selain mengamankan pelaku, petugas kuga berhasil mengamankan barang bukti berupa motor yang digunakan pelaku, tas, HP serta Tablet milik korban, dan motor honda Beat BG 3998 ABH, " tutupnya. (diw).

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved