Sekda Nasrun Umar Kembali Sidak, Kedapatan Bolos ASN Pemprov Sumsel Siap-Siap Disanksi

Sekda Provinsi Sumsel H. Nasrun Umar kembali melakukan Sidak kesejumlan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemprov Sumsel

Sekda Nasrun Umar Kembali Sidak, Kedapatan Bolos ASN Pemprov Sumsel Siap-Siap Disanksi
HUMAS PEMPROV SUMSEL
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel H. Nasrun Umar kembali melakukan inspeksi mendadak (Sidak) kesejumlan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemprov. Sumsel, Rabu (8/5/2019) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Guna memastikan tidak terganggunya layanan publik dan terjaganya dispilin pegawai disaat bulan suci ramadhan.

Dihari ketiga bulan puasa, Rabu (8/5/2019) pagi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel H. Nasrun Umar kembali melakukan inspeksi mendadak (Sidak) kesejumlan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemprov Sumsel.

Cara Sholat Istikharah Dalam Menentukan Pilihan Terutama Jodoh, Lengkap Bacaan Niat & Doa Setelahnya

Cegah Dehidrasi, Taati Aturan Minum Saat Sahur dan Buka Puasa Ini

Cara Sholat Istikharah Dalam Menentukan Pilihan Terutama Jodoh, Lengkap Bacaan Niat & Doa Setelahnya

Sejumlah OPD yang di sidak Sekda di hari ketiga ini antara lain, Dinas Perindustrian, Dinas Perdagangan, Dinas Diklat, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Badan Promosi dan Perizinan Penanaman Modal Daerah (BP3MD) dan Dinas Kehutanan.

Dalam sidaknya disejumlah OPD tersebut, sekda mengecek satu persatu absensi pegawai. Disamping itu Sekda mengecek kelengkapan atribut seragam sebagai bentuk intergritas dan identitas ASN.

Ketika dibincangi disela-sela sidak tersebut Sekda H. Nasrun Umar menegaskan sesuai dengan Surat Edaran Gubernur sebelumnya dijelaskan jam kerja ASN saat bulan puasa Ramadhan 1440 Hijriah mengalami sedikit perubahan dibandingkan hari kerja biasa.

BREAKING NEWS: Mahasiswa di Palembang Ini Jadi Korban Malpraktik Oknum Dokter Gigi

Manfaat Tak terduga Dari Air Nanas, Banyak Yang Tak Tahu, Ini Bahan dan Cara Membuatnya

Jarang Tersorot, Lihat Potret Kecantikan Annissa Soebandono Adik Alyssa Soebandono yang Mempesona!

"Kemarin masih Saya toleransi. Tapi hari ini tidak. Saya tidak akan toleransi lagi. Siapa yang tidak masuk tanpa alasan akan kita sanksi. Ini sesuai arahan Gubernur," jelasnya.

Dikatakannya, disiplin pegawai telah diatur dalam PP 53. Dan sesuai arahan gubernur dirinya, kata Sekda sebagai pejabat yang berwenang memberikan pembinaan bagi kalangan pegawai termasuk dalam hal disiplin berhak menentukan sikap dan menjatuhkan sangsi bagi pegawai yang melanggar disiplin.

"Secara tegas dan konsekuen ini berlaku di semua pegawai dilingkungan Pemprov Sumsel," tambahnya.

Pegawai Malas Jalan dari Benteng Kuto Besak, Tetap Ngotot Parkir di Merdeka

Selain Shah Rukh Khan, Berikut Deretan Selebriti Bollywood Muslim yang Mengerjakan Ibadah Puasa

Tak Hadiri Undangan Syahrini, Ruben Onsu Bongkar Fakta Soal Janji Ivan Gunawan Jika Incess Menikah!

Dijelaskan Sekda, disiplin pegawai bukan saja tepat waktu saat masuk jam kantor. Namun juga disiplin saat jam pulang kantor. Dimana sesuai dengan Surat Edaran Gubernur dimuat jam kerja selama bulan puasa, untuk hari Senin hingga Kamis dimulai jam 08.00 Wib hingga jam 15.00 Wib dengan waktu istirahat jam 12.00 Wib hingga jam 13.00 Wib. Sedangkan untuk hari Jumat waktu kerja mulai jam 08.00 Wib sampai jam 15.30 Wib dengan waktu istirahat 11.30 Wib sampai 12.30 Wib.

"Yang jelas bukan saat masuk kerja saja kita pantau. Tapi saat habis jam kantor," tandasnya sembari menyebutkan dari hasil sidaknya ke sejumlah OPD masih ditemukan adanya pegawai yang masuk kerja tidak tepat waktu.

Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved