Berita Palembang

Dijaga Ketat ‎Personel Kepolisian, Begini Kondisi Kantor KPU Sumsel Pasca Diterpa Isu Hoax Kebakaran

Pasca beredarnya kabar Hoax atau bohong yang menyebutkan bahwa Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan di Jakabaring Palembang

Dijaga Ketat ‎Personel Kepolisian, Begini Kondisi Kantor KPU Sumsel Pasca Diterpa Isu Hoax Kebakaran
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Kantor KPU Sumsel di Jalan Pangeran Ratu Palembang dijaga ketat pihak Kepolisian. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan Riangga

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- ‎Pasca beredarnya kabar Hoax atau bohong yang menyebutkan bahwa Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan di Jakabaring Palembang dibakar massa, kini suasana tetap kondusif, Kamis (25/4/2019).

Berdasarkan pantauan Sripoku.com di lapangan, Kantor KPU Sumsel di Jalan Pangeran Ratu Palembang ini tampak kondusif dengan dijaga ketat ratusan aparat kepolisian.

Meski situasi politik tanah air saat ini tengah dalam intensitas tinggi, lantaran menunggu hasil penghitungan suara, namun dukungan terhadap penyelenggara pemilu ini agar tetap netral terus ditunjukkan dari berbagai eleman. Salah satunya, dari kalangan mahasiswa.

‎Melalui surat tertulis, berisikan‎ sebagai berikut: Sehubungan dengan keadaan saat ini tidak adanya kepercayaan ‎masyarakat terhadap penyelenggara Pemilu 2019 diantaranya KPU Sumsel, maka dari itu kami berinisiatif memberikan dukungan moral dalam bentuk Aksi Damai Kawal Demokrasi oleh GMKD (Gerakan Mahasiswa Kawal Demokrasi) yang Insyaallah akan dilaksanakan pada Kamis 25 April berpusat di Monpera Palembang dengan massa diperkirakan sebanyak 700 mahasiswa.

Demikian keterangan tertulis yang ditandatangi Korak Muhammad Amir Iskandar dan Korlap Yogie Fratama yang ditujukan ke Polresta Palembang.

Komisioner KPU Sumsel Divisi Hukum dan Pengawasan, Hepriyadi menyatakan, bahwa pihaknya berterima kasih kepada mahasiswa serta elemen masyarakat lainnya atas dukungan diberikan kepada KPU Sumsel.

Hal ini demi mengawal pesta demokrasi agar berjalan lancar dan transparan.

"Selain itu, bahkan ada kabar gedung KPU dibakar itu semuanya hoax, KPU tetap kondusif dan tetap menjalankan tugas sesuai mekanismenya," jelas dia.

===


Cara Hilangkan Status Sedang Mengetik di WhatsApp, hingga Pantau Lokasi Pasangan Selama 24 Jam!

Video Pemusnahan 107.001 Surat Suara Salah Cetak di Banyuasin, KPU Siapkan Pemilihan Suara Susulan

Video Pelaku Pembunuh Driver Grab Divonis Mati, Keluarga Korban Lega

Penulis: Reigan Riangga
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved