News Video Sripo

Video Pemusnahan 107.001 Surat Suara Salah Cetak di Banyuasin, KPU Siapkan Pemilihan Suara Susulan

Total 107.001 lembar (susu) yang di lakukan pemusnahan mencakupi di wilayah Dapil II meliputi empat Kecamatan yakni Betung, Pulau Rimau, Tungkal Ilir

Laporan Wartawan Sripoku.com Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, BANYUASIN--Bertempat di Halaman KPUD Banyuasin, Logistik Kertas Surat Suara (Susu) yang salah cetak pada Pemilu di Banyuasin meliputi Empat Kecamatan di Wilayah Dapil II di lakukan Pemusnahan dengan cara dibakar. Rabu (24/4/2019). Sekira Pukul 20.30 WIB.

Total 107.001 lembar (susu) yang di lakukan pemusnahan mencakupi di wilayah Dapil II meliputi empat Kecamatan yakni Betung, Pulau Rimau, Tungkal Ilir dan SuaK Tapeh.

Kemudian Pemusnahan disaksikan langsung dari pihak berwenang dari Pihak Polri, TNI, Pol PP, Bawaslu dan perwakilan dari sejumlah Partai Politik.

Komisioner KPU Divisi Teknis Penyelenggara Bahrialsyah, S.Si didampingi ketua Bawaslu Banyuasin Zulkifli mengatakan hanya satu jenis surat suara yang dimusnahkan.

"Adapun kita musnahkan sebanyak 107.001 lembar surat suara yang kita musnahkan,"jelas Bahrial.

Dikatakakannya, surat suara yang dimusnahkan diganti, yang saat ini dalam proses pengiriman untuk persiapan untuk Pemilihan Suara Susulan pada tanggal 27-28 mendatang.

"Besok akan sampai di Palembang, melrwati jalur udara,"tambanya.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved