Daftar Petugas KPPS Pemilu 2019 Meninggal, Melahirkan dan Dirawat saat Jalankan Tugas

Berikut Daftar Petugas KPPS Pemilu 2019 Meninggal, Melahirkan dan Jalani Perawatan saat Jalankan Tugas

Daftar Petugas KPPS Pemilu 2019 Meninggal, Melahirkan dan Dirawat  saat Jalankan Tugas
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA/ALAN
Berikut Daftar Nama Petugas KPPS Meninggal, Melahirkan dan Jalani Perawatan saat Jalankan Tugas 

Berikut Daftar Nama Petugas KPPS Meninggal, Melahirkan dan Jalani Perawatan saat Jalankan Tugas

Laporan wartawan Sripo, Leni Juwita, Alan, dan Evan Hendra

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Setidak ada 5 petugas yang meninggalkan saat menjalankan tugas. Maka hasil rangkungan peristiwa selama Pemilu 2019, banyak kejadian luar biasa, terutama berkenaan dengan kondisi petugas KPPS dan Penyelenggara Pemilu.

Diduga karena kelelahan dan lengah menjaga kesehatan, Petugas Penyelenggara Pemilu ini ada yang melahirkan saat hendak menjalankan tugas, menjalani perawatan hingga meninggal.

Total ada 5 petugas meninggal, 4 menjalani perawatan, hingga 1 orang melahirkan, berikut ini rangkuman peristiwa yang berhasil diliput Tim Sriwijaya Post, mulai dari 1 hari sebelum pelaksanaan Pemilu, Hari H 17 April hingga 6 hari setelah Pemilu berikut ini:

Berikut Daftar Nama Petugas KPPS Meninggal, Melahirkan dan Jalani Perawatan saat Jalankan Tugas
Berikut Daftar Nama Petugas KPPS Meninggal, Melahirkan dan Jalani Perawatan saat Jalankan Tugas (SRIPOKU.COM/LENI JUWITA/ALAN)

2 Petugas Meninggal

DUA orang anggota KPPS di Kabupaten OKU Timur meninggal dunia yang diduga akibat mengalami kelelahan. Dua anggota KPPS tersebut diketahui bernama Sarifuddin (39) warga Desa Anyar Kecamatan BP Bangsa Raja yang bertugas di TPS 06, dan Arman Warga Desa Gunung Jati Kecamatan Cempaka.

Sekretaris KPUD OKU Timur Midi Gusmi Senin (22/4) mengatakan, Sarifuddin meninggal dunia diduga akibat kelelahan dan sesak napas. Korban sempat dilarikan ke Puskesmas Sukaraja dan mendapatkan pertolongan. Namun nyawanya tidak tertolong dan meninggal dunia di Puskesmas,”

Sedangkan Arman kata dia, mengeluh sakit saat proses rekapitulasi surat suara ditingkat TPS, dan Arman juga dilarikan ke Puskesmas, dan meninggal di Puskesmas. Arman kata dia, meninggal dunia Senin (22/4) di Puskesmas Cempaka."Selain itu, ada juga anggota KPPS yang jatuh sakit di wilayah Kecamatan Semendawai Timur,” katanya.

Selain petugas KPPS, dua orang IT KPUD OKU Timur juga terpaksa dilarikan ke rumah sakit Martapura dan Rumah Sakit Baturaja akibat sakit, masing-masing bernama Indah Kecana Mahardika dan juga Kristanti.

Halaman
1234
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved