Berita Palembang

Bedeng 3 Pintu Yohana Ludes Terbakar, Api Diduga dari Penghuni Bedeng yang Alami Gangguan Jiwa

Bedeng tiga pintu milik Yohana (60), di Lorong AA RT 29/08 Kelurahan 2 Ulu, Kecamatan SU II Palembang habis dilahap jago merah pada

Bedeng 3 Pintu Yohana Ludes Terbakar, Api Diduga dari Penghuni Bedeng yang Alami Gangguan Jiwa
SRIPOKU.COM/ANDIKA IJAYA
Si jago merah melalap hangus bedeng tiga pintu milik Yohana (60), di Lorong AA RT 29/08 Kelurahan 2 Ulu, Kecamatan SU II Palembang, Kamis (18/4), sekitar pukul 00.30, tadi malam. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Andika Wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Bedeng tiga pintu milik Yohana (60), di Lorong AA RT 29/08 Kelurahan 2 Ulu, Kecamatan SU II Palembang habis dilahap jago merah pada Kamis (18/4/2019), sekitar pukul 00.30, tadi malam.

Infomasi yang dihimpun, diduga api berasal dari salah satu bedeng yang dihuni oleh seorang lelaki mengalami gangguan jiwa yakni Iskandar.

Karena diketahui sebelum terjadinya peristiwa kebakaran tersebut, Iskandar diketahui membeli lilin di warung dan menyalakannya saat tidur.

"Panik pak api sudah membesar, kami warga yang tahu langusng berteriak " Api, Api, Api," warga langsung ramai dan dengan alat seadanya memadamkan kobaran api," Ungkap salah saksi mata, AR warga setempat, yang enggan menyebutkan nama lengkapnya.

Beruntung api berhasil dipadamkan ketika dua unit mobil pemadam kebakaran dibantu warga, sehingga api tidak sampai merambat ke rumah warga lainnya. Sedangkan, Iskandar menghilang dan tidak diketahui keberadaannya.

Ketika ditemui di TKP (Tempat kejadian perkara), Yohana, pemilik bedeng mengatakan, saat kejadian dia sedang tidur di rumah yang bersebelahan dengan bedeng tiga pintu miliknya tersebut. Lalu terbangun karena suhu di dalam rumahnya terasa panas.

"Sedang tidur, terbangun karena uap panas di dalam rumah saya terasa panas. Begitu saya lihat keluar, rupanya bedeng saya terbakar,"ungkapnya.

Lanjut Yohana, ia langsung membangunkan Jaka (33), anaknya yang sedang tidur di dalam kamar. "Lalu kami berdua lari menyelamatkan diri keluar dari rumah, dan berteriak minta tolong warga. Apinya sangat besar dan cepat merambat, sehingga bagian dapur rumah saya juga terbakar,"katanya.

Sementara, Kepala SPKT Polresta Palembang, AKP Heri membenarkan adanya bedeng tiga pintu yang terbakar di Lorong AA tersebut."Benar, petugas identifikasi inafis Polresta Palembang sudah ke tempat kejadian perkara (TKP). Untuk sementara, dari keterangan pemilik bedeng, api diduga berasal dari lilin yang dinyalakan oleh penghuni di
salah satu bedeng tersebut," ungkapnya. 

Gara-gara Ini, Hingga Pukul 02.00 Penghitungan Suara di TPS 005 Talangkelapa Banyuasin Belum Selesai

UPDATE Identitas Ibu dan Anak Kandung di Palembang yang Ditemukan Tewas dengan Kondisi Luka di Leher

Hari Ini Terakhir Pendaftaran Women Competition Bowling Fun Games. Buruan Daftar, Begini Caranya

Penulis: Andi Wijaya
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved