Sekda Sumsel Nasrun Umar Hadiri Undangan Sekjen Kemendagri Bimtek Kerjasama ASEAN

asrun Umar menghadiri acara bimbingan Teknis dengan tema “ Arah Kebijakan Pengembangan Kawasan Perbatasan dalam kerangka kerja sama ekonomi Sub region

Sekda Sumsel Nasrun Umar Hadiri Undangan Sekjen Kemendagri Bimtek Kerjasama ASEAN
HUMAS PEMPROV SUMSEL
Sekda Sumsel Nasrun Umar menghadiri acara bimbingan Teknis di Hotel Orchadz Industri Jl. Industri Raya No 8 Gunung Sahari, Jakarta Pusat. 

Nasrun Umar Hadiri Undangan Sekjen Kemendagri Bimtek Kerjasama ASEAN

SRIPOKU.COM, JAKARTA - Guna meningkatkan pemahaman Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemendagri dan pemerintah daerah mengenai kerja sama ekonomi sub regional ASEAN dan perannya dalam membangun kawasan perbatasan di Indonesia, Selasa (19/3/2019).

Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Nasrun Umar menghadiri acara bimbingan Teknis dengan tema “ Arah Kebijakan Pengembangan Kawasan Perbatasan dalam kerangka kerja sama ekonomi Sub regional ASEAN, di Hotel Orchadz Industri Jl. Industri Raya No 8 Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

Tak Banyak Tahu, Ini Potret Artis Cantik Telah Menetapkan Diri Berhijrah, Ada yang Sudah Bercadar

Jenderal TNI Purn Joko Santoso akan Beri Pembekalan Satgas BPN Prabowo-Sandi se-Sumsel di Palembang

Maksimalkan Pengawasan Obat dan Makanan, Herman Deru Segera Keluarkan Pergub

Kepala Pusat Fasilitasi Kerja Sama Dr. Nelson Simanjuntak SH. M.Si saat membuka bimtek menuturkan, di era globalisasi saat ini, informasi dapat diiakses dengan begitu mudah.

Oleh sebab itu Ia menganggap pemahaman akan interaksi dengan lingkungan sekitar harus dibina untuk bersama-sama memajukan potensi masing-masing melalui jalinan kerjasama dengan pemahaman dan penguasaan aspek kerjasama yang baik.

“Kerjasama dapat menjadi salah satu potensi untuk mendukung dan mengisi celah pembangunan yang belum dapat dipenuhi seutuhnya oleh pemerintah baik untuk program pemerintah di level nasional maupun pembangunan di level pemerintah daerah,” tuturnya

Kabid Humas Polda Sumsel dan Kapolres se-Sumsel Sambangi Graha Tribun

Keluarga Tantowi Yahya di Palembang Sempat Panik Pasca Penembakan Brutal Jemaah di Selandia Baru

Aktivitas Gunung Bromo Meningkat, Terjadi 28 Kali Letusan, Hujan Abu Terjang Permukiman Warga

Pada akhirnya ditujukan untuk meningkatkan pelayanan umum kepada masyarakat atau kesejahteraan masyarakat.

Tujuannya untuk mengoptimalkan kerjasama diperlukan inovasi dan tentunya terobosan di dalam menangkap peluang kerjasama, berdasarkan pada kebutuhan real dan potensi yang dimiliki serta skala prioritas masing-masing daerah yang didukung dengan pemahaman terhadap aspek-aspek kerjasama.

Suka Gigit Manusia, Ternyata Darah Bukan Makanan Nyamuk Lho! Terungkap Fakta Mengejutkan Ini

Buka Rekening Tabungan Lewat Aplikasi D-Bank Registration, Bank Danamon Hadir di PTC Mall Palembang

7 Penemu Ini Menyesal dan Membenci Temuannya Sendiri, Nomor 1 Bikin Orang Males, Kok Bisa?

Terlebih lanjut Dr Nelson, memahami akan pentingnya kerjasama pemerintah dengan pihak-pihak yang berkesesuaian juga harus didukung dengan pemahaman tentang aturan dan prosedur yang tertuang dalam regulasi yang berlaku.

“Tentunya dalam hal ini pusat fasilitasi kerjasama di bawah Sekterariat Jenderal Kementerian Dalam Negeri sebuah unit yang mempunyai tugas untuk memfasilitasi proses kerjasama mengidentifikasi bahwa Pemerintah Daerahdi dalam melakukan kerjasama khususnya dengan pihak luar negeri masih perlu ditingkatkan,” pungkasnya.

Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved