Berita Ogan Ilir

Jalintim Palembang-Indralaya Persisnya di KM 28 Dipenuhi Lubang, Pengendara Ekstra Hati-hati

Padatnya volume kendaraan yang melintasi Jalintim Palembang-Indralaya (Palindra) mengakibatkan sejumlah ruas jalan negara

Jalintim Palembang-Indralaya Persisnya di KM 28 Dipenuhi Lubang, Pengendara Ekstra Hati-hati
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
Padatnya volume kendaraan menyebabkan ruas jalan negara di titik Jalintim Palembang-Indralaya, tepatnya di Kilometer 28 nampak bergelombang dan dipenuhi lubang-lubang. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Bery Supriyadi

SRIPOKU.COM, INDRALAYA-- Padatnya volume kendaraan yang melintasi Jalintim Palembang-Indralaya (Palindra) mengakibatkan sejumlah ruas jalan negara di titik kilometer 28 Desa Pulau Semambu Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir (OI), nampak bergelombang serta dipenuhi lubang.

Kondisi tersebut tentu saja menyebabkan kendaraan-kendaraan bertonase besar yang melintas harus ekstra hati-hati.

Mengingat, jalan berlubang di titik ruas jalan tersebut mencapai kedalaman lebih dari 20 centimeter dengan diameter mencapai hampir setengah meter. Jadi apabila tidak extra, dikhawatirkan kendaraan yang dikendarai mengalami patah as hingga nyaris terjungkal ke badan jalan itu sendiri.

Menurut keterangan Herman (40), warga sekitar lokasi mengaku bila kerusakan di titik ruas jalan tersebut sudah berlangsung sejak lama dan sampai sekarang kerusakannya pun tergolong lebih parah.

"Apalagi ditambah dengan musim hujan dan genangan air membuat jalan semakin rusak," terang Herman, Selasa (26/2/2019).

Ia mengaku bila beberapa bulan yang lalu sempat dilalukan upaya perbaikan oleh pihak Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah Sumsel. Akan tetapi, perbaikan yang dilakukan oleh pihak terkait dengan cara tambal sulam tidak berlangsung lama.

"Ruas jalan pun kembali bergelombang serta dipenuhi lubang-lubang yang sewaktu dapat mengancam nyawa keselamatan pengendara yang melintas," ujar Herman.

Ia berharap, kepada pihak Balai Besar yang bersangkutan untuk segera memberikan perhatian paling tidak dilakukan upaya-upaya perbaikan untuk meminimalisirkan kerusakan jalan yang diakibatkan oleh banyaknya lubang.

Tampak di lokasi, sejumlah kendaraan roda empat baik yang kebetulan melintas dari arah Palembang hendak menuju ke Indralaya begitu pun sebaliknya terlihat extra hati-hati.

Disamping itu pula, akibat banyaknya lubang diruas titik Jalintim tersebut menyebabkan terjadinya penumpukkan kendaraan hingga menimbulkan kemacetan panjang.

Kos Dua Putri Rusun Blok 31 Palembang Terbakar, Mobil Damkar tak Bisa Masuk ke Lokasi

Maksimalkan Pelayanan Publik, Bupati Lahat Cik Ujang Sambangi Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur

====

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved