Berita Palembang

Festival Air Mancur Menari Menjadi Daya Tarik Pelancong Datang ke Palembang, Ini Lokasinya

Sejumlah festival bakal digelar dalam waktu dekat demi mempercantik lokasi wisata, salah satunya restorasi Sungai Sekanak dan Air Mancur Menari di KI

Festival Air Mancur Menari Menjadi Daya Tarik Pelancong Datang ke Palembang, Ini Lokasinya
SRIPOKU.COM/REIGAN
Kepala Dinas Pariwisata Palembang Isnaini Madani 

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Pariwisata Palembang, konsisten dalam memperkenalkan lokasi wisata yang ada di Kota Palembang kepada turis lokal mapun mancanegara di tahun 2019.

Sejumlah festival bakal digelar dalam waktu dekat demi mempercantik lokasi wisata, salah satunya restorasi Sungai Sekanak dan Air Mancur Menari di kawasan Kambang Iwak.

Kepala Dinas Pariwisata Palembang, Isnaini Madani menuturkan, bahwa sebagai bukti konsistennya dalam memajukan dan memperkenalkan Pariwisata kota Palembang, pihaknya menginstruksikan kepada pengelola lokasi wisata agar menampilkan hal beda dan menarik agar para pelancong tertarik berkunjung.

Pangdam II Sriwijaya Sertijab 11 Perwira TNI di Kodam II Sriwijaya, Berikut Nama-Nama dan Jabatannya

Sehari tak Pulang ke Rumah, Bocah Laki-laki Ini Ditemukan Meninggal Dunia di Dam Dekat Pasar 26 Ilir

Warga Jalan Sematang Borang Ancam Bakar Mobil Dumtruk yang Melintas, Ternyata Ini Alasannya

Selain itu, wisata-wisata seperti Pulau Kemaro, Kampung Arab, dan Kampung Kapitan dan lokasi wisata lainnya untuk menampilkan pertunjukkan seperti yang pernah dilakukan saat perhelatan Asian Games 2018 lalu.

"Ini adalah salah satu cara kita untuk mengembangkan dan memperkenalkan destinasi pariwisata dengan suasana berbeda agar wisata yang kita punya akan lebih cepat menonjol dan dikenal oleh para pelancong baik lokal maupun mancanegara," ungkap Isnaini dikonfirmasi Sripoku.com, Sabtu (26/1/2019).

"Dalam waktu dekat kita akan mengadakan Festival Rajawali dan akan menjadi festival yang menyuguhkan beberapa kuliner khas Palembang pada tanggal 15-17 Februari nanti," jelas Isnaini menambahkan.

Wisata Sejarah ke Monpera Palembang, Tambah Pengetahuan dan Bisa Foto Sejajar dengan Jembatan Ampera

Cerita Kapolsek Saat Patroli Bertemu Petani Jadi Guru Ngaji Sukarela, Lalu Hal Ini yang Dilakukannya

Hartono Ruslan Harapkan Legenda Sriwijaya FC Jadi Kekuatan, Berikut Formasi dan Taktiknya

Ia mengatakan, jumlah wisatawan baik lokal maupun mancanegara di tahun 2018 lalu belum terhimpun lantaran masih menunggu laporan dari pihak perhotelan (PHRI) dan pengelola wisata yang melaporkan jumlah wisatawan yang berkunjung.

"Awal tahun ini pasti kita publis, tapi kami yakin ada peningkatan dari tahun sebelumnya karena ditunjang Asian Games. Semoga wisatawan pada Tahun 2019 ini bertambah banyak yang datang ke Palembang," jelasnya.

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved