Dihiasi Pohon Tabebuya, Jalan di Palembang Ini Bakal Mirip Jalan di Jepang

jalanan Kota Palembang tidak lama lagi bakal dihiasi dengan Pohon Tabebuya yang mirip dengan Pohon Sakura di Negara Jepang dan belakangan viral

Dihiasi Pohon Tabebuya, Jalan di Palembang Ini Bakal Mirip Jalan di Jepang
Sripoku.com / Rahmad Zilhakim
Palembang Segera Dihiasi Pohon Asal Brazil Mirip Pohon Sakura 

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Suasana jalanan Kota Palembang tidak lama lagi bakal dihiasi dengan Pohon Tabebuya yang mirip dengan Pohon Sakura di Negara Jepang dan belakangan viral di Indonesia.

Diketahui, Pohon Tabebuya adalah jenis tanaman yang berasal dari negara Brasil termasuk jenis pohon besar, dan seringkali orang kebanyakan menyebutnya sebagai tanaman Sakura, lantaran apabila berbunga bentuknya mirip seperti bunga sakura di negeri samurai tersebut.

"Pohon Tabebuya itu bunganya warna-warni. Jadi sesuai dengan keinginan Pak Walikota yang minta supaya bisa ditanam di Palembang untuk memperindah jalanan kota," ungkap Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman Kawasan Kota Palembang (Pera-KP) Erwani Matdhi, Senin (17/12/2018).

Menurutnya, pohon tersebut rencananya bakal ditanam sepanjang Jalan Noerdin Panji lalu mengarah ke Kenten dan Jembatan Musi IV, guna memperindah pemandangan jalanan dengan warna kembangnya berwarna Pink serta Kuning.

Palembang Segera Dihiasi Pohon Asal Brazil Mirip Pohon Sakura

Sungai Sekanak Palembang Bakal Disulap Seperti Sungai di Negeri Sakura. Begini Kondisi Sekarang

Tempat Terbaik di Korea untuk Melihat Bunga Sakura

Namun demikian, kata Erwani, pihaknya tidak menanam pohon dari kondisi bibit, melainkan langsung membeli yang sudah berusia tiga tahun atau dengan tinggi dua meter, mengingat proses tumbuh pohon Tabebuya agak lama.

"Tabebuya tidak seperti pohon taman lainnya yang tumbuh cepat seperti Akasia, tapi kalau bunganya sudah keluar lihatlah sendiri, pasti Indah kalau lewat di jalan seperti di Negara Jepang," jelasnya.

Rencananya pohon Tabebuya akan mulai di tanam tahun 2019, kemungkinan pohonnya di ambil dari daerah Bogor, Surabaya atau Lampung.

"Mengenai berapa batang yang akan kami tanam tentu lihat harganya dulu ya, karena kan pakai anggaran, tapi yang jelas pasti ditanam," tambah Erwani.

"Kalau sudah di tanam, semoga masyarakat bisa sama-sama untuk menjaga dan merawatnya. Kita juga nanti akan minta bantuan dari Pihak Pol PP untuk melakukan pengawasan," jelasnya menambahkan.

====

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved