Berita OKU

BPN OKU Buat Peta Desa Pakai Drone

BPN Kabupaten OKU menjadi pelopor pembuatan Peta Desa lengkap menggunakan SISTEM drone. saat acara Sosialisasi Pemetaan Kabupaten OKU Lengkap.

BPN OKU Buat Peta Desa Pakai Drone
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Kepala Kantor BPN OKU Ir Alim Bastian MM sosialisasi Pemetaan Kabupaten OKU Lengkap Tahun 2021 yang dipusatkan di Tuang Abdi Praja Pemkab OKU 

 Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA - BPN  Kabupaten  OKU menjadi pelopor pembuatan Peta Desa lengkap menggunakan sistem drone.

Hal itu dikatakan Kepala  BPN OKU  Ir Alim Bastian MM saat acara Sosialisasi Pemetaan Kabupaten OKU Lengkap.

Sosialisasi dihadiri langsung oleh Bupati OKU Drs H Kuryana Azis, Ketua DPRD OKU Zaplin Ipani SE, Kakanwil ATR/BPN Sumatera Selatan diwakili Kabid Infrastruktur Pertanahan Ir Edy Nurhadi, Camat, Kades/Lurah se Kabupaten OKU dan istansi terkait.

Kepala BPN OKU yang didampingi Kasubag TU BPN OKU Katam A Ptnh SH Msi menjelaskan dari 500 Satker diseluruh Indonesia baru BPN  Kabupaten  OKU yang menjadi pelopor pembuatan Peta Desa lengkap menggunakan drone.

Di Sumsel hanya Kabupaten OKU yang melaksanakan pembuatan Peta Desa Lengkap sistem drone. Untuk menuju Kabupaten OKU Terpetakan Lengkap Tahun 2021, BPN OKU akan bekerja sama dengan Kodim 0403/OKU dan Polres OKU melalui Babinsa dan Babinkamtibmas.

Selain itu BPN OKU akan mengupayakan BPHTB Nihil kepada Eksekutif dan Legislatif secara isntensif.

Dikatakan Ir Alim Bastian, luas Kabupaten OKU adalah 479.706 Ha, dari jumlah tersebut yang masuk dalam lahan perumahan dan pertanian seluas 297.613 Ha.

Luas lahan perumahan dan pertanian itu terbagi dalam 120.000 bidang tanah, sedangkan yang sudah terdaftar (bersertifikat) sebanyak 84.825 bidang/persil. Untuk jumlah bidang tanah yang sudah terpetakan sebanyak 95.201 bidang tanag.

Lebih lanjut Kakan BPN OKU menjelaskan, sisa bidang tanah yang belum terdaftar (bersertifikat) sebanyak 35.175 bidang/persil.

Kuryana Dukung BPN OKU Membangun Zona Integritas

Kabupaten OKU Dinilai Wilayah Zero Konflik Agama

Pengurus DWP OKU Bagi-bagi Hadiah

Halaman
12
Penulis: Leni Juwita
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved